Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENGSelain rencana program kerja yang tertuang dalam 10 program pokok PKK, dimasa pandemi Covid-19, Tim Penggerak (TP) PKK diharapkan mengambil peran dalam upaya pencegahan penularan virus tersebut di masyarakat Buleleng. TP. PKK sendiri merupakan organisasi yang bersinergi dengan Pemerintah, sehingga setiap kebijakan yang dikeluarkan Pemerintah, menjadi tugas PKK untuk ikut mensosialisasikan kepada masyarakat.

Hal ini tertuang dalam Sambutan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST yang dibacakan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Buleleng Ni. Made Rousmini,S.Sos pada Upacara Pelantikan Ketua TP. PKK dan Pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan Buleleng dan Kecamatan Seririt, yang diselenggarakan di Gedung Wanita Laksmi Graha, Senin (7/9/2020).

Baca Juga :  Kotak Sesari di Pura Gede Pengastulan Dicuri

Dalam sambutan tertulis tersebut, PKK juga harus bisa memberikan edukasi untuk membantu masyarakat dalam memahami apa dan bagaimana pencegahan pandemi Covid-19. Hal ini diharapkan mampu memutus rantai penularan Covid-19 agar tidak menimbulkan sumber penularan baru pada tempat terjadinya interaksi antar masyarakat.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) TP. PKK Kabupaten Buleleng Ny. Ayu Wardhany Sutjidra mengatakan, Sejak Covid-19 melanda Buleleng, TP. PKK Kabupaten Buleleng terus bergerak secara berkelanjutan turun ke lapangan menyapa warga terdampak. Tim Penggerak PKK selalu mengkampanyekan menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Baca Juga :  Turun Drastis! Angka Prevalensi Stunting Buleleng Tahun 2024 Sentuh 3,5 Persen

“Kami terus turun karena kami juga mendapatkan tugas dari PKK Provinsi Bali untuk memberikan tali kasih bantuan berupa sembako. Nah, disana juga kami menjelaskan bagaimana caranya menghindari Covid-19 bukan dengan menjauhi tetapi melakukan Protokol Kesehatan,” katanya.

Pada kegiatan tersebut, Plt TP. PKK Kabupaten Buleleng Ny. Ayu Wardhany Sutjidra melantik Ny. Cornelia Pustaka Sebagai Ketua TP. PKK sekaligus Bunda PAUD Kecamatan Buleleng dan Ny. Sayu Juliani Kartika Yuda Sebagai Ketua TP. PKK sekaligus Bunda PAUD Kecamatan Seririt. Ny. Ayu Wardhany Sutjidra berharap, Ketua TP. PKK yang baru mampu menjalankan amanah yang diberikan.

Baca Juga :  Satpol PP Buleleng Gelar Pendataan Penduduk Pendatang

“Semoga Ketua TP. PKK yang baru mampu menjalankan tugas-tugas dengan tupoksi kita memberdayakan masyarakat dan kita juga bisa membantu Pemkab Buleleng untuk menuntas tugaskan pekerjaan yang ada di Dinas-Dinas terkait,” harapnya. (joz/humas-bllng/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News