Musyawarah Provinsi XI PMI Provinsi Bali di aula Makorem 163/Wira Satya, Denpasar. Sumber Foto : dar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – I Gusti Bagus Alit Putra, SH, S.Sos, M.Si kembali dipercaya menakhodai PMI Provinsi Bali untuk masa bakti 2020-2025. Ia terpilih berdasarkan musyawarah mufakat pada Musyawarah Provinsi (Musprov) XI PMI Provinsi Bali yang berlangsung di aula Makorem 163/Wira Satya, Denpasar, Senin (7/9/2020).

“Saya siap menjalankan amanat yang diberikan ini. Tentu dalam pemilihan ini telah melewati mekanisme, yaitu musyawarah mufakat agar nantinya tidak timbul permasalahan atau perpecahan,” ujar Alit Putra, Ketua PMI Provinsi Bali 2020-2025.

Pihaknya berharap dengan terlaksananya Musprov ini, PMI semakin eksis dalam memberikan pelayanan ke masyarakat sehingga menjadi organisasi yang profesional dan berintegritas serta bergerak bersama masyarakat sesuai dengan Visi dan Misi yang diemban.

Musprov dibuka oleh Asisten I Sekda Bali I Gede Indra Dewa Putra dan dihadiri Ketua DPRD Bali Adi Wiryatama, Kabid Organisasi PMI Pusat H Muhammad Muas, perwakilan PMI se-Bali, serta Koordinator Forum Relawan (Forel) PMI Provinsi Bali.

Ketua Panitia, Wisnu Mataram menyampaikan Musprov merupakan amanah dari AD/ART yang wajib dilaksanakan oleh PMI disemua tingkatan yang masa bakti kepengurusannya telah berakhir. Musprov XI PMI Bali mengangkat tema “Tingkatkan Integritas dan Semangat Pengabdian”.

Baca Juga :  Sertijab Kapolsek Selemadeg dan Kapolsek Pupuan

“Serangkaian Musprov ini telah dilalui beberapa kegiatan, dari penyusunan Pokok-pokok Kebijakan dan Rencana Strategi PMI Provinsi Bali Tahun 2020-2025, pembentukan tim verifikasi yang bertugas untuk memverifikasi laporan pertanggungjawaban 2015-2020, Pra-Musprov sebagai ajang pertemuan persiapan Musprov, hingga ke puncak acara Musprov XI,” ungkapnya.

Asisten I Sekda Bali, I Gede Indra Dewa Putra mewakili Gubernur menyampaikan apresiasi terhadap kerja keras PMI di seluruh Bali yang tanpa pamrih menjalankan misi sosial kepada masyarakat. Terlebih dimasa pandemi ini, kiprah PMI sangat luar biasa dalam membantu masyarakat, khususnya dalam upaya menurunkan angka positif Covid-19 melalui kegiatan donor plasma Konvalesen.

“Saya apresiasi kinerja dan kiprah PMI di Bali, luar biasa, terutama dalam upaya menurunkan angka positif Covid-19 dimana PMI bekerjasama dengan lembaga/institusi secara giat menggelar donor plasma Konvalesen,” ujarnya.

Pelaksanaan Musprov ini menerapkan protokol kesehatan seperti penyediaan tempat mencuci tangan dan pengecekan suhu tubuh di pintu masuk, penggunaan masker dan penyiapan masker pengganti, handsanitizer, pengaturan jarak tempat duduk, serta penggunaan mikrofon secara bergantian. (dar/bpn)

Tinggalkan Komentar