Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASARKepolisian Daerah Bali memberikan penghargaan kepada tiga anggota Polwan yang mencetak prestasi saat acara peringatan dan syukuran Hari Jadi Polwan ke-72 di Ruang Rupatama Ditlantas Polda Bali, Selasa (1/9/2020).

Cantik, muda dan berprestasi. Ketiga Polwan itu adalah AKP Ni Putu Wila Indrayani, S.I.K., M.H., Bripka Ni Luh Putu Aprinayanti dan Briptu Anastasia Jeany Ratnasari.

AKP Ni Putu Wila Indrayani, S.I.K., M.H. yang saat ini menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Tabanan meraih juara 1 kategori dueling plate Pama/Pamen Polwan.

Briptu Anastasia Jeany Ratnasari yang saat ini bertugas di Ditreskrimsus Polda Bali kembali menambah koleksi piala karena meraih juara 1 kategori dueling plate untuk Bintara Polwan.

Bripka Ni Luh Putu Aprinayanti yang sehari-hari berdinas di Polres Badung harus puas mendapat juara 2, karena kalah melawan Briptu Anastasia Jeany Ratnasari di partai final.

Penghargaan ini pantas diberikan karena mereka sudah mengharumkan nama Polda Bali ditingkat nasional saat mengikuti kejuaraan menembak “Kapolri Cup 2020 Shooting Championship” di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta yang diselenggarakan dari tanggal 23-26 Juli 2020.

Baca Juga :  Polda Bali dan BBPOM Amankan Ribuan Tablet Obat Ilegal

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Karo SDM Polda Bali, Kombes Pol. Bony J.S. Sirait, S.I.K., M.H. disaksikan Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny. Suwartini Wayan Sunartha dan Pakor Polwan Polda Bali, AKBP Luh Kompiang Srinadi, S.I.K., M.H.

Kombes Pol. Bony J.S. Sirait, S.I.K., M.H. mengaku bangga dengan prestasi yang diraih oleh Polwan Polda Bali karena berhasil mengharumkan nama Polda Bali di ajang kejuaraan menembak Kapolri Cup 2020. Prestasi yang sudah diraih pada kejuaraan ini membuat Bali diperhitungkan dalam kemampuan menembak pistol.

Terkait pemberian penghargaan ini, Karo SDM menilai bahwa pada prinsipnya adalah untuk meningkatkan kinerja dan semangat anggota Polri agar mendapat prestasi sesuai kemampuan yang dimiliki. Tetapi, jika ada anggota Polri yang melakukan pelanggaran atau tindak pidana maka tidak segan akan diberikan hukuman sesuai peraturan yang ada.

“Pemberian reward and punishment harus seimbang agar anggota dapat melihat dan mencontoh mana yang patut ditiru. Tentu yang kita harapkan seluruh personel Polda Bali termotivasi untuk melakukan hal yang sama seperti ketiga Polwan ini, yaitu membuat prestasi-prestasi yang bisa mengharumkan nama Polda Bali,” terangnya.

Baca Juga :  Wisuda Universitas Dwijendra, Sarjana Harus Mampu Beradaptasi dan Berinovasi di Tengah Pandemi Covid-19

Untuk diketahui bahwa Kapolri Cup 2020 Shooting Championship diikuti 427 peserta yang berasal dari kalangan atlet nasional dan daerah, prajurit TNI, Polri, maupun sipil. Pelaksanaan kejuaraan ini mematuhi standar protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. (bn/bpn)

Silahkan Berkomentar

Please enter your comment!
Please enter your name here