Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNGSemangat, kerja keras, fokus serta kesabaran menghantarkan seorang mantan sopir salah satu televisi lokal di Bali, Putu Roy Agustina, meraih kesuksesan dengan usaha bernama Bali Mojito.

Usaha yang dijalankan sejak tahun 2019, kini telah berkembang dan diterima masyarakat luas. Bali Mojito, menjadi salah satu tempat favorit untuk bersantai dan nongkrong asik bagi anak-anak muda, kaum milenial maupun keluarga.

Selain makanan, usaha berkonsep angkringan berlokasi di Kerobokan, Kabupaten Badung ini menawarkan berupa minuman khas Bali Mojito yang memiliki cita rasa yang khas dan mantap di lidah konsumen.

Roy sapa akrabnya menjelaskan, berawal dari membuka usaha cuci motor dan angkringan, konsumennya ditawarkan minuman Bali Mojito. Dari sana, minuman khas asal dari Brazil yang diraciknya dengan campuran Arak Bali dan bahan lainnya ini secara otodidak, terus disukai konsumen.

Baca Juga :  Peduli Sesama, Paiketan Sekaa Teruna Dalung Permai Gelar Bakti Sosial Donor Darah

“Bahkan, saat ini minuman Bali Mojito merambah pasar luar Bali dengan empat varian rasa dan usaha saya pun semakin ramai,” ungkap Roy.

Semua usaha dan bisnis yang ada di Bali, terkena imbas akibat Covid-19, tidak terkecuali usaha yang dijalankan Putu Roy Agustina, Bali Mojito. Ia mengakui usahanya juga terkena dampaknya. Penjualan makanan dan minuman di Bali Mojito mengalami penurunan. Meskipun demikian, ia tetap bersyukur usahanya mampu tetap berjalan dimasa adaptasi kehidupan baru (AKB) dan mampu menghidupi para karyawannya.

“Sebelum Covid-19, untuk minuman Bali Mojito saja, per bulan 3.500 botol pitcher habis terjual, namun situasi sekarang mengalami penurunan. Dulu perbulan omzet makanan dan minuman bisa Rp5 juta perhari, sekarang turun tajam namun tetap optimis,” pungkas Roy asal Seririt Buleleng ini.

Baca Juga :  Desa Punggul Sabet 10 Besar Terbaik Nasional dalam Keterbukaan Informasi Publik

Bali Mojito mengusung konsep angkringan, baru-baru ini telah membuka tempat karaoke baru yang bersebelahan dengan tempat yang pertama. Di tempat karaoke ini memiliki kapasitas 20 orang lebih menawarkan kapasitas AC dan Free Karaoke dengan konsep lesehan yang cocok untuk reunian, rapat atau merayakan ulang tahun sambil bersantai sembari menikmati aneka minuman dan makanan yang disediakan. Bali Mojito dijamin mampu akan memberikan suasana berbeda dan kepuasan tersendiri kepada siapapun yang ingin menikmati hiburan sambil bersantai.

“Kini telah hadir tempat karaoke baru, selain minuman, Bali Mojito menawarkan aneka makanan mulai nasi goreng, mie goreng, kentang goreng, sosis goteng, dengan harga terjangkau dan tidak menguras isi kantong,“ jelas Roy.

Baca Juga :  Pasca Dibukanya Sejumlah DTW, Wisatawan Mulai Ramai Berkunjung

Di tengah situasi Covid-19, Bali yang mengandalkan sektor pariwisata sangat terasa dampaknya dengan tutupmya hotel dan obyek wisata, namun di tengah situasi ini, Putu Roy Agustina mengajak kepada anak-anak muda dan masyarakat luas untuk tidak berdiam diri. Ia mengajak agar semua berpikir optimis dan kembali bangkit memulai sebuah usaha untuk bertahan hidup, sembari ia mengucapkan terima kasih kepada semua konsumen dan masyarakat telah menjadi pelanggan setia di Bali Mojito.

“Situasi sekarang ini merupakan pukulan berat bagi kita semua tak terkecuali usaha yang saya jalankan ini. Banyak orang tiba-tiba membuka usaha dadakan dan hal itu patut diapresiasi untuk bisa bertahan dalam masa pandemi ini,” tutup Roy.(ads/bpn)

1 KOMENTAR

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here