Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Kapolsek Seltim AKP IB Ketut Mahendra memotivasi pemuda karang taruna di Klecung, Desa Tegal Mengkeb, Selemadeg Timur, Minggu (6/9/2020). Hal itu dilakukan, mengingat situasi ekonomi pada masa pandemi Covid-19 saat ini yang makin sulit dan tidak menentu.

“Entah sampai kapan situasi pandemi ini berakhir, sehingga diperlukan pemikiran untuk mencari solusi sementara. Sektor pariwisata yang diharapkan pulih pada September ini, namun belum menunjukkan tanda-tanda bangkit. Hal ini terlihat dari jumlah kunjungan wisatawan, baik nusantara maupun mancanegara, yang datang ke Bali. masih sangat minim,” ujarnya.

Untuk itulah dia bersama anggotanya berinisiatif untuk mengajak masyarakat setempat agar segera bangkit, dan tidak terlalu lama menunggu ketidakpastian tersebut. Sementara himpitan ekonomi makin menekan.

“Pantai Klecung kian hari kian ramai dikunjungi warga lokal maupun yang dari luar. Menurut saya, ini adalah potensi dan peluang membangkitkan ekonomi, khususnya bagi masyarakat setempat,” ujarnya.

Dengan suasana pantai yang penuh potensi tersebut, yang akan dikemas untuk bisa memberikan pemasukan dan menggerakan ekonomi masyarakat lokal di pesisir Pantai Klecung. Dan, kelompok pemuda yang dikoordinir oleh Ketua BPD Tegal Mengkeb, I Wayan Tantri, akan didorong untuk sebuah aktivitas mengelola potensi Pantai Klecung.

Baca Juga :  Bupati Eka Serahkan Sembako kepada Warga Terdampak Bencana Alam di Sanggulan

Sebagai langkah awal, selain memberikan motivasi, juga dengan ide yang akan dituangkan dalam sebuah forum diskusi. “Para tokoh desa akan diundang untuk duduk bersama, termasuk Muspika Seltim, yang akan dimintai masukan terkait upaya membangkitkan perekonomian warga pesisir di Pantai Klecung,” ujar Kapolsek Seltim itu, dan tetap mengingatkan agar dalam masa pandemi Covid-19 ini memperhatikan protokol kesehatan. “Hal ini mutlak dijadikan rambu yang tidak boleh diabaikan,” sambungnya.

Sementara selaku tokoh desa setempat, Tantri, pun menyambut antusias forum diskusi yang diinisiasi oleh Kapolsek Seltim. Bahkan, dia berharap hal itu secepatnya bisa terwujud. “Jika ide tersebut terwujud, maka diharapkan pula beban masyarakat kecil di pesisir Pantai Klecung yang makin sulit, pada masa pandemi Covid-19 ini bisa diringankan,” harapnya. (ita/bpn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here