Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Sebuah gudang kecil tempat penyimpanan kardus minuman kemasan di Toko Wirati, Pasar Dauh Pala, Terbakar, Minggu (6/9/2020). Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 16.00 itu, diduga karena percikan api dari kegiatan las saat perbaikan kanopi di toko milik I Nyoman Wirayuda (35) tersebut.

Ketika itu, pemilik toko minta saksi Wawan Hadi Santoso untuk mengerjakan perbaikan atau penyambungan kanopi di gudang kecil tersebut, dengan pengerjaan menggunakan las. Diduga saat mengerjakan pengelasan penyambungan kanopi, tidak memperhatikan jika percikan api las yang jatuh ke dalam gudang berisikan kardus-kardus minuman, kemudian mengakibatkan kebakaran.

Awalnya, saksi melihat ada asap di dalam gudang, dan setelah membuka pintu gudang, dilihatnya api sudah menyala besar di dalam gudang. Saksi berusaha mematikan api dengan alat seadaanya, sambil berteriak minta tolong, menyusul pemilik toko ikut keluar, mengecek dan kemudian juga dibantu warga memadamkan api dengan air PAM. Beberapa saat kemudian api berhasil dipadamkan.

“Api diduga berasal dari  percikan api las, saat tukang las mengerjakan pengelasan penyambungan kanopi yang dekat gudang penyimpanan barang dagangan berisikan kardus-kardus minuman itu,” ujar Kapolsek Tabanan Kompol I Nyoman Sukanada, saat olah TKP bersama anggotanya.

Baca Juga :  Bertemu Wamen Kemen LHK, Gubernur Koster Paparkan Kebijakan Lingkungan dan Kehutanan Bali

Dikatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kendati demikian, kebakaran yang terjadi itu menimbulkan kerugian material sekitar Rp5 juta. (ita/bpn)

Tinggalkan Komentar