Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Truk boks Colt Diesel nopol DK 8461 DS yang dikemudikan I Putu Setiawan (36), jatuh tergelincir karena jalanan licin diguyur hujan deras, Selasa (22/9). Sebagian bodi kendaraan tersebut berada di luar badan jalan, di jalan tanjakan Samsam II, Desa Samsam, Kerambitan.

Kecelakaan karena lepas kendali itu terjadi sekitar pukul 04.30 Wita, di jalan umum jurusan Denpasar-Gilimanuk Km 25.1. Pengemudi truk boks, yang beralamat di Banjar Dinas Celuk, Desa Sangsit, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, dalam keadaan selamat.

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Sembahyang Pujawali di Pura Luhur Muncak Sari

Menurut sopir truk tersebut, sebelum kejadian kendaraan yang mengangkut muatan paket sekitar lima ton itu, datang dari arah timur menuju ke barat, atau dari jurusan Denpasar menuju ke Gilimanuk.

Setiba di TKP, pada saat memasuki jalan turunan dan tikungan landai ke kanan, cuaca hujan deras, sehingga jalanan jadi licin dan membuat pandangan terganggu.

Pada saat pengemudi melakukan pengereman, tiba-tiba kendaraan oleng ke kanan. Pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraann, hingga truk tersebut melaju ke kanan sampai keluar badan jalan, dan sejurus kemudian menabrak batang pohon besar yang berada di sebelah utara jalan.

Benturan keras itu membuat kendaraan tersebut berputar 180 derajat. Sampai kendaraan menghadap ke selatan, dengan posisi ban belakang berada di atas got, sedangkan ban depan berada di bahu jalan sebelah utara jalan.

Baca Juga :  Apresiasi Kegiatan Masyarakat, Bupati Tabanan Hadiri Turnamen Ceki di Desa Tunjuk

Kendati sopir truk dalam keadaan selamat, namun dari kejadian tersebut menimbulkan kerugian material sekitar Rp3 juta. Selanjutnya, truk tersebut diupayakan untuk dievakuasi. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News