Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Partai Gerindra dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tabanan memberikan dukungan kepada I Komang Gede Sanjaya dengan I Made Edi Wirawan atau paket Jaya-Wira, maju ke Pilkada Tabanan 2020. Hal itu dimantapkan dalam acara deklarasi bersama di Warung Dewi Sri, Abiantuwung, Kediri, Tabanan, Kamis (3/9/2020).

Deklarasi ditandai dengan penyerahan rekomendasi dukungan kepada Ketua DPC PDIP Tabanan I Komang Gede Sanjaya, yang juga bakal calon Bupati Tabanan itu. Masing-masing dari Ketua DPC Partai Gerindra Tabanan, Ni Nengah Sri Labantari, dan Ketua DPD PSI Tabanan, I Gede Putu Adhi Putera Negara.

Sanjaya mengatakan, dukungan dari kedua partai tersebut kian memantapkan paket Jaya-Wira yang diusung PDIP dalam melangkah ke Pilkada Tabanan pada 9 Desember 2020 mendatang. “Meskipun PDI Perjuangan sebagai partai besar, dengan target minimal 70 persen perolehan suara, namun kami tidak ingin ada anggapan sebagai partai arogansi atau dikatakan sombong. Kami partai terbuka, dan dengan senang hati menerima dukungan dari teman partai lain juga. Dalam membangun Tabanan, PDI Perjuangan tentu tidak bisa sendiri, tetapi juga memerlukan sinergi dengan partai lain seperti Partai Gerindra dan PSI,” ujarnya.

Baca Juga :  KPU Denpasar Ingatkan Paslon Soal Laporan Dana Kampanye

Ditambahkan Sanjaya, visi dan misi yang diusung paket Jaya-Wira sangat linier dengan provinsi dan pusat. “Visi dan misi kami adalah ‘Nangun Sat Kerthi Loka Bali’, yakni melalui ‘Pola Pembangunan Semesta Berencana, Menuju Tabanan Era Baru yang aman, unggul, dan madani’. Aman di tingkat bawah, unggul di berbagai sektor, sehingga terwujud madani, yaitu masyarakat yang memiliki peradaban dan kesejahteraan tinggi. Untuk itu, kita harus berjuang bersama untuk membangun Tabanan,” jelasnya.

Sementara Ketua DPC Partai Gerindra Tabanan, Sri Labantari, terkait dukungan partainya kepada paket Jaya-Wira, menyebut bahwa hal itu bukan tanpa alasan. Menurutnya, sosok Sanjaya yang dinilainya sangat layak untuk memimpin Tabanan.

“Kinerja Pak Sanjaya kami ikuti terus, dan kami juga sering berdiskusi dengan beliau, sehingga kami nilai layak untuk memimpin dan mewujudkan Tabanan lebih baik,” ujar Sri Labantari.

Begitu juga Adhi Putera dari PSI. Dia menilai Sanjaya adalah sosok yang sederhana dan rendah hati. “Beliau (Sanjaya) itu enak diajak bicara. Kami sebagai generasi muda berharap bisa dilibatkan dalam membangun Tabanan, dibuatkan tempat, ruang, wadah, dan dukungan untuk berkreasi,” ujarnya. (ita/bpn)

Silahkan Berkomentar

Please enter your comment!
Please enter your name here