Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANAPasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jembrana, I Nengah Tamba dan I Gede Ngurah Patriana Krisna mendaftar ke KPU Jembrana, Minggu (6/9/2020).

Sebelum mendaftar, paslon diusung Koalisi Jembrana Maju (KJM) dilakukan pembacaan rekomendasi dan deklarasi parpol pengusung yaitu Partai Golkar, Gerindra, Demokrat, PKB dan PPP dan diikuti delapan Partai Pendukung, Partai Nasdem, PSI, Perindo, PKS, Partai Garuda, Partai Berkarya, PAN dan PKPI.

Usai Deklarasi, Paslon disokong 13 Partai Politik ini, langsung bergerak dari Kantor Sekretariat JKJ, berjalan kaki menuju Kantor KPU Jembrana bersama ratusan kader, simpatisan, serta Para Pimpinan Partai Politik. Tamba-Ipat tiba pukul 13.00 Wita siang dan diterima langsung oleh Ketua KPU Jembrana, I Ketut Gede Tangkas Sudiartara berserta komisioner.

“Hari ini dilakukan deklarasi partai pendukung, sekaligus mendaftarkan diri ke KPU. Hari ini menjadi hari baik semoga kami diberikan kemenangan di Pilkada Jembrana tahun 2020,” ujar Tamba-Ipat.

Usai penyerahan dan pemeriksaan berkas pendaftaran, paslon Tamba-Ipat menyampaikan, dirinya bersama Patriana Krisna mendaftar tanggal 6 September, dengan harapan menang 60 persen dalam Pilkada Jembrana 2020. Dengan dukungan 13 parpol yang ditandai deklarasi hari ini Minggu (6/9/2020) pihaknya yakin menang 60 persen.

Baca Juga :  Paslon Setujui Desain Susur Pemilihan Tahun 2020

“Kami memilih tanggal 6 September, dengan harapan mendapatkan suara 60 persen. Sedangkan calon sebelah tanggal 4 maka bisa dipastikan akan mendapatkan suara sesuai tanggal,” kata Nengah Tamba.

Sementara itu Bakal Calon Wakil Bupati Jembrana, Patriana Krisna yang biasa disapa Ipat meminta dukungan segenap masyarakat Jembrana untuk membawa Jembrana kembali ke puncak kejayaannya melebihi dimasa Bupati Winasa yang tidak lain adalah orang tuanya.

“Jika kami dipercaya memimpin Kabupaten Jembrana, maka kami tidak akan menjadi pemimpin untuk satu golongan saja, tetapi untuk semua masyarakat Jembrana. Kami akan mengembalikan kejayaan Jembrana melebihi disaat masa Bupati Jembrana terdahulu Bapak Winasa,” tegas ipat.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Jembrana, I Ketut Gede Tangkas Sudiartara, berkas diserahkan pasangan Tamba-Ipat sudah lengkap, tinggal perbaikan syarat dari pencalonan, berupa perbaikan nama dari Ketua Partai Persatuan Pembangunan. Kami Sebagai Penyelenggara Pemilihan Umum menunggu perbaikan tersebut dari Tim dari paslon bersangkutan hingga pukul 24.00 wita hari ini untuk melakukan perbaikan.

“Ini rekomendasi dan sipol beda nama ketua salah satu partai pengusung. Kami serahkan kepada paslon, namun demikian, meski tidak tidak diusung satu partai namun Tamba-Ipat tetap bisa maju bertarung dalam Pilkada Jembrana, karena sudah memenuhi ketentuan persyaratan di pencalonan.(agg/bpn)

Tinggalkan Komentar