Owner Fitcamp, Mahendra Putra Michael Nutz. Sumber Foto : Gian Utama

BALIPORTALNEWS.COM, TABANANOlahraga menjadi bagian gaya hidup sebagian besar orang saat ini. Untuk melakukan olahraga, sebagian memilih bootcamp dengan alasan lebih nyaman dan terkontrol.

Salah satunya Fitcamp, pusat kebugaran yang bisa menjadi pilihan. Fitcamp berdiri pada 8 Agustus 2020 yang berlokasi di Kaba-kaba, Tabanan.

Owner Fitcamp, Mahendra Putra Michael Nutz yang juga NASM Certified Personal Trainer, mengungkapkan Fitcamp bukanlah yang pertama karena sudah ada beberapa bootcamp di Bali. Hanya bedanya, di Fitcamp ini klien benar-benar diperhatikan mulai dari form saat latihan. Program yang dipakai adalah NASM Certification, yaitu sertifikasi internasional untuk personal trainer dan programnya memakai scientific based.

“Di sini juga memakai masa periodization. Jadi selama satu bulan hanya fokus untuk satu fase. Kalau di personal training itu ada tiga fase, yaitu Stabilization, Strength (Strength Endurance, Hypertrophy dan Maximal Strength) dan Power,” kata Mahendra Putra Michael Nutz.

Dengan memakai fase tersebut, menurutnya, tubuh para klien akan bisa beradaptasi terhadap tekanan atau latihan yang diberikan. Secara otomatis jika rutin melakukannya maka para klien akan melihat perubahan terhadap performa dan juga goals mereka. Untuk orang yang ingin fatloss maupun muscle building akan sangat cocok, atau yang hanya ingin agar fit saja.

Baca Juga :  Pemkab Buleleng Terima Penghargaan WTP dari Kemenkeu

“Jenis fitness yang kami berikan, adalah Hight Intesity Interval Training (HIIT),” imbuhnya.

Mahendra Putra Michael Nutz menjelaskan Fitcamp sangat cocok untuk semua kalangan umur dan all fitness level karena pasti akan dituntun dan diperhatikan oleh trainer, seperti saat baru mulai fitnes.

Menyikapi kondisi pandemi saat ini, ia menyampaikan justru sangat cocok untuk melakukan latihan seperti ini, meski dalam group training. Namun begitu, pihaknya tetap menerapkan social distancing lebih ketat dengan melakukan olahraga outdoor. Dengan berolahraga di luar ruangan akan terkena sinar matahari pagi sehingga dapat menambah imunitas tubuh.

“Tapi jika takut ke luar rumah dan hanya ingin latihan dengan orang-orang tertentu saja maka kami juga menyediakan paket di luar tempat tersebut, jadinya kita yang ke rumah klien sehingga bisa merasa lebih aman,” pungkasnya sembari menyebut untuk informasi lebih lengkap bisa mengunjungi akun media sosial @fitcamp_bali.(dar/bpn)

Tinggalkan Komentar