Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam rangkaian memperingati dan memeriahkan HUT ke-75 RI digelar Parade Seni Modern dan Seni Nusantara Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) bertempat di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Denpasar, Senin (24/8/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Bali, Jamaruli Manihuruk; Kepala Divisi Pemasyarakatan, Suprapto; Kepala Divisi Keimigrasian, Eko Budianto; Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Konstantinus Kristomo; serta Kepala Unit Pelaksana Teknis se-Denpasar dan Badung.

Parade diikuti 100 WBP Lapas Perempuan Kelas IIA Denpasar dengan menampilkan pagelaran seni modern dan nusantara yang merupakan hasil karya murni dari WBP.

Kepala Divisi Pemasyarakatan, Suprapto menyampaikan bahwa potensi yang dimiliki oleh WBP di Lapas Perempuan Denpasar perlu dikembangkan dan ditampilkan sehingga masyarakat mengetahui kreativitas yang dimiliki oleh WBP.

Sementara Kakanwil, Jamaruli Manihuruk menyampaikan kepada seluruh WBP agar tidak patah semangat maupun berkecil hati karena meskipun berada di dalam Lapas masih dapat menunjukkan kreativitas, misalnya dalam bidang seni tari maupun pertunjukan.

“Selama berada di dalam Lapas hanya jasmani yang terbatas, tapi pikiran tidak terbatas sehingga memungkinkan bagi saudara-saudara untuk dapat berkonsentrasi lebih dalam menunjukkan kreativitas. Bahkan kreativitas berupa seni pertunjukan yang saudara buat tersebut dapat didaftarkan menjadi Hak Kekayaan Intelektual yang baru,” pesan Jamaruli Manihuruk kepada WBP.

Baca Juga :  Tim Yustisi Denpasar Kembali Jaring 11 Orang Langgar Protokol Kesehatan  

Kakanwil juga berharap agar seluruh WBP bisa menunjukkan kreativitas, mengikuti pembinaan dan melakukan yang terbaik selama di dalam Lapas sehingga dapat menjadi bekal pada saat kembali ke masyarakat nantinya. (dar/bpn)