Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Masih serangkaian kegiatan menyambut hari jadi ke-72 tahun polwan, jajaran polwan Polres Tabanan kembali menggelar aksi sosial. Kegiatan kali ini berupa pembagian masker, penyanitasi tangan, bunga mawar, dan helm, kepada pengendara roda dua maupun roda empat yang melintas di Jalan Pahlawan Tabanan, Senin (24/8/2020).

Sebagian polwan juga melakukan kegiatan serupa di sekitar Patung Catur Muka Tabanan. Mereka melakukan kegiatan tersebut, sembari melaksanakan tugas penjagaan dan pengatutan lalu lintas kepada pemakai jalan yang melintas.

Baca Juga :  IWAPI Badung Bagikan Masker dan Sabun Cuci Tangan Kepada Masyarakat

Kegiatan tersebut dipimpin Kasatlantas AKP Ni Putu Wila Indrayani, dan diikuti seluruh polwan jajaran Polres Tabanan. Dalam melakukan aksi tersebut, mereka pun tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.

“Kami polwan jajaran Polres Tabanan, dalam rangka hari jadi ke-72 tahun, dalam profesi sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, ingin memberikan kontribusi dalam penanganan Covid-19, yakni dengan membagikan 100 lembar masker dan 50 buah penyanitasi tangan kepada masyarakat. Selain itu, kami juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian tentang arti penting protokol kesehatan,” ujar Wila.

Baca Juga :  Polres Tabanan Gelar Persembahyangan Saraswati dengan Protokol Kesehatan

Aksi sosial tersebut, katannya, sebagai bentuk simpatik dan kepedulian polwan Polres Tabanan kepada masyarakat. Selain itu, juga mendukung program keselamatan dan tertib berlalu lintas, dalam rangka hari jadi polwan yang mengusung tema ‘Polwan Siap Mewujudkan Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif’.

“Dengan kehadiran polwan di tengah-tengah masyarakat, kami mengharapkan agar kepercayaan masyarakat kepada Polri, khususnya polwan Polres Tabanan, semakin meningkat, dan  terjalin sinergitas polwan dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat sebagai Srikandi Polri,” tegasnya. (ita/bpn)