Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Warga di Jalan Pendidikan Desa Sidakarya, digegerkan dengan penemuan bayi perempuan yang masih hidup lengkap dengan ari-ari di depan Yayasan Panti Asuhan K.H M Mansyur (YAPPA), Sidakarya, Denpasar Selatan, Minggu (16/8/2020).

Penemuan bayi perempuan berwajah cantik, berkulit putih dan dilengkapi selebar kertas putih berisi nama Shakira Agustin Alfa Rizqi pertama kali ditemukan oleh Ibu Sarah pedagang jajan pukul 03.30 wita.

“Setelah itu bayi tersebut dibawa masuk ke dalam panti asuhan,” ujar Perbekel Desa Sidakarya I Wayan Rena saat dihubungi, Minggu (16/8/2020).

Lebih lanjut ia mengatakan, setelah mendapat laporan tentang penemuan bayi perempuan yang masih hidup, pihaknya langsung menghubungi Pusdalops BPBD Kota Denpasar dan Polsek Denpasar Selatan untuk melakukan tindakan lebih lanjut. Sesuai mekanisme dan prosedur bayi tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah menggunakan ambulance Damakesmas.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Buka Lokashaba I Pratisentana Pangeran Tangkas Kori Agung Denpasar

Untuk mengetahui siapa yang meletakan bayi tersebut pihak polisi masih melakukan penyelidikan dan melihat rekaman CCTV yang ada di depan panti.  Menurutnya orang tua yang meletakan bayi depan panti tersebut sangat tidak memiliki rasa bertanggung jawab.

“Meskipun sudah mendapat perawatan di rumah sakit pihaknya tetap melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial Kota Denpasar dan berharap agar pihak kepolisian bisa segera menemukan pelaku pembuangan bayi itu,” ujarnya.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Denpasar, Ida Bagus Joni Ariwibawa membenarkan bahwa pihaknya mendapat laporan tentang penemuan bayi perempuan masih lengkap dengan ari-arinya.  Setelah itu pihaknya berkoordinasi dan mengerahkan ambulance Damakesmas Pos Densel 4 ke lokasi penemuan bayi.

Lebih lanjut Joni mengaku bayi itu selanjutnya dievakuasi oleh petugas Damakesmas ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah Kota Denpasar untuk mendapatkan pemeriksaan dan perawatan lebih lanjut. (ayu/humas-dps/bpn)