Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Wabup Tabanan I Komang Gede Sanjaya saat menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan gedung serbaguna di Banjar Adat Jambe Baleran, Desa Dajan Peken, Tabanan, Rabu (26/8/2020), mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga persatuan. “Agar senantiasa semangat melaksanakan pembangunan, meskipun di tengah wabah pandemi Covid-19,” serunya.

Sanjaya pun menyampaikan terima kasih, karena diberi kehormatan untuk meletakkan batu pertama pembangunan gedung serbaguna tersebut. “Astungkara, apapun yang ingin kita raih, apapun yang ingin kita kerjakan, harus selalu kita awali dengan mimpi. Dan, astungkara, mimpi itu sekarang terwujud,” ujarnya.

Prosesi peletakan batu pertama itu juga disaksikan Kabag Kesra Setda Kabupaten Tabanan, Camat Tabanan, dan Perbekel Dajan Peken, tokoh dan masyarakat setempat. Acara tersebut dirangkaikan dengan prosesi mulang dasar.

“Pembangunan ini merupakan langkah yang sangat positif di tengah pandemi. Hal ini salah satu faktor untuk menggairahkan kembali perekonomian kerakyatan masyarakat sekitar,” ujar Sanjaya.

Dia berharap, dari pembangunan gedung serbaguna ini tercipta lapangan kerja, yang menyerap tenaga kerja dari masyarakat sekitar. Ada juga pembelian material dan lain-lain, sehingga perekonomian berjalan, tidak berhenti.

Baca Juga :  Pemkab Buleleng Dukung Grab Luncurkan Inovasi Layanan Grab Bike Protect

Pada masa yang sangat sulit seperti sekarang ini, kata dia, seluruh masyarakat agar tetap mohon keselematan kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa, agar pandemi ini segera berakhir. Begitu juga dengan obat dan vaksin virus tersebut segera tersedia di Tabanan.

“Astungkara, wabah yang begitu besar ini semoga cepat hilang di Kabupaten Tabanan, begitupun di Indonesia, sehingga apa yang dicita-citakan bersama bisa kembali dikerjakan bersama, menuju Tabanan yang sejahtera, aman, dan berprestasi,” imbuhnya.

Sementara Gusti Nengah Jadi Jaya selaku penasihat di Banjar Jambe Baleran, menyebut pembangunan gedung serbaguna ini akan dibangun sesuai gambar yang dirancang. Antara lain dua lantai, dengan menghabiskan dana sekitar Rp1,5 miliar. Jumlah dana tersebut, bantuan dari pemerintah Rp500 juta.

“Titiang atas nama masyarakat Banjar Jambe Baleran, mengucapkan terima kasih, yang telah mengawal bantuan hingga sampai kepada kami, guna melaksanakan pembangunan ini,” ujar Jadi Jaya. (ita/bpn)

Tinggalkan Komentar