Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Kapolsek Selbar AKP I Gusti Lanang Jelantik, S.H. menggandeng tokoh masyarakat dan spiritual Ketua Yayasan Sinar Nurani dan Bali Turtle, I Gede Sastra Kumala Putra, di Banjar Dinas Kutuh, Desa Lalanglinggah, Selemadeg Barat, Rabu (26/8/2020). Saat silaturahmi, Jelantik juga didampingi Ps. Kanit Provos Aiptu I Nyoman Sudila.

Dalam kesempatan tersebut, Jelantik mengenalkan diri sebagai kapolsek baru di Selbar, sekaligus mengajak tokoh masyarakat yang memiliki pengaruh dapat berperan dalam menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah Selbar.

Selain itu, terkait ada pro-kontra aliran kepercayaan Hare Krisna (HK), Kapolsek Selbar tersebut mengharapkan agar tokoh masyarakat bisa ikut berperan dalam mendinginkan situasi. Dia mengimbau masyarakat yang selama ini ikut aliran HK untuk tidak memperkeruh situasi, dengan tidak menggelar kegiatan untuk sementara waktu.

Terkait pandemi Covid-19, Jelantik juga berharap kepada tokoh masyarakat dapat mengedukasi masyarakat, agar selalu bisa disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas. “Di antaranya selalu menggunakan masker, menjaga jarak aman, rajin mencuci tangan, serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS),” ujarnya.

Baca Juga :  Pjs. Bupati Badung Tinjau Kesiapan Laboratorium PCR RSD Mangusada

Arahan dan imbauan yang disampaikan Jelantik, pun disambut positif oleh Sastra Kumala Putra, yang selama ini aktif dalam kegiatan sosial melalui Yayasan Sinar Nurani dan Bali Turtle. Dia juga mengharapkan sinergitas kepolisian dengan masyarakat dalam menjaga stabilitas kamtibmas.

“Intinya, kami siap bersinergi dengan personel Polsek Selbar, dalam menjaga stabilitas kamtibmas,” ujar Sastra Kumala Putra. (ita/bpn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here