Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Gojek memperkenalkan inisiatif Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan (J3K) guna memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi pelanggan di tengah pandemi global Covid-19.

Pengenalan J3K di Kota Denpasar dihadiri oleh Wakil WaliKota Denpasar, IG Ngurah Jaya Negara; District Head Gojek Bali Nusra, Mia Siswaningrum; Ketua Komisi 2 DPRD Kota Denpasar, I Wayan Suadi Putra; Head Government Relations Gojek Bali Nusra, Charly Raya; Kadishub Kota Denpasar, I Ketut Sriawan; mitra GoRide, GoCar serta GoTroops.

Head Regional Corporate Affairs Gojek Wilayah Jatim & Bali Nusra Alfianto Domy Aji, mengatakan inisiatif J3K dihadirkan tanpa ada biaya tambahan.

“Sejak awal pandemi, Gojek telah melakukan berbagai penyesuaian yang mengedepankan aspek kesehatan pada setiap layanan. Memasuki tatanan hidup baru, Gojek terus berinovasi untuk mendukung masyarakat menjalankan kesehariannya dengan mengedepankan tiga aspek utama, yaitu kesehatan, kebersihan, dan keamanan melalui inisiatif J3K. Inisiatif ini tanpa ada pembebanan biaya tambahan karena rasa aman dan nyaman harus diberikan kepada setiap mitra, pelanggan, dan masyarakat,” jelas Domy.

Baca Juga :  Jaya Negara Kukuhkan 70 Paskibra Denpasar

Jaga Kesehatan di dalam inisiatif J3K, yaitu mewajibkan pengecekan suhu tubuh bagi mitra driver di 200 titik Posko Aman J3K di berbagai kota besar termasuk Denpasar, serta kewajiban pengecekan suhu tubuh bagi karyawan mitra usaha GoFood. Gojek secara konsisten juga memberikan informasi prosedur kesehatan kepada pelanggan melalui shuffle card di aplikasi Gojek.

Sedangkan, Jaga Kebersihan adalah memastikan kebersihan ekosistem, salah satunya dengan membuat Posko Aman J3K sebagai tempat melakukan disinfeksi kendaraan dan helm, pendistribusian masker, hairnet, dan hand sanitizer bagi para mitra driver.

Baca Juga :  Satpol PP Denpasar Ingatkan Para Pedagang "Takjil" untuk Tidak Berjualan di Badan Jalan dan Selalu Taat Pada Prokes

Sementara Jaga Keamanan yaitu memberikan perlindungan untuk keamanan bersama. Di dalam aspek ini, Gojek memberikan informasi suhu tubuh mitra driver dan status disinfeksi kendaraan mereka yang dapat dilihat pelanggan di aplikasi. Fitur ini merupakan yang pertama di Indonesia.

Wakil Walikota (Wawali) Denpasar, IG Ngurah Jaya Negara memberikan apresiasi positif terhadap inisiatif J3K ini. “Saya mengapresiasi inisiatif yang telah Gojek lakukan. Kehati-hatian yang dilaksanakan untuk memberikan layanan yang aman serta protokol kesehatan yang ketat, merupakan kunci keberhasilan kita menuju masyarakat yang sehat, aman, dan produktif,” ungkap Jaya Negara.

Baca Juga :  Sanur Gelar Lomba Layang-layang, Tekankan Penilaian Layangan Knockdown

Menurut Jaya Negara, melalui inisiatif seperti ini, masyarakat akan merasa aman untuk menggunakan layanan GoRide & GoCar serta lebih produktif, di mana langkah-langkah ekstra sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Dengan tambahan kesehatan, kebersihan dan keamanan, inisiatif ini lengkap sekali. Semoga dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat,” pungkas Jaya Negara. (dar/bpn)