Sumber Foto : Humas Denpasar

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Guna mewujudkan netralitas ASN dalam penyelenggaraan pilkada serentak 2020, Pemerintah Kota Denpasar mengikuti gelaran kampanye secara virtual Gerakan Nasional Netralitas (GNN) ASN, GNN-ASN dengan tema ASN netral birokrasi kuat dan mandiri, lewat virtual di Graha Sewaka Dharma, Rabu (26/8/2020).

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara didampingi Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Kota Denpasar, I Wayan Sudiana serta Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Denpasar, IB. Alit Adhi Merta.

“Pelaksanaan GNN – ASN sebagai upaya bersama mewujudkan netralitas ASN dalam penyelenggaraan pilkada serentak 2020,” ujar Wakil Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Tasdik Kinanto.

Lebih lanjut Tasdik Kinanto mengatakan netralitas ASN tidak hanya diwujudkan dalam event- event politik, tetapi harus dimanifestasikan pula dalam aktivitas ASN lainnya, yakni pelayanan publik, perumusan dan penetapan kebijakan serta Manajemen ASN.

“Netralitas ASN merupakan sebuah keharusan dalam kebijakan reformasi birokrasi. Azas netralitas menjadi bagian dari etika dan perilaku yang wajib dilakukan setiap ASN sebagai penyelenggara negara,” jelasnya.

Baca Juga :  Korem 163/Wira Satya Ikuti Sosialisasi Sistem Pembayaran Digital Berbasis QRIS

Pelanggaran terhadap azas netralitas akan menjadi pintu masuk munculnya distorsi dan pelanggaran hukum lainnya seperti tindak KKN, kualitas pelayanan publik yang rendah, serta perumusan dan eksekusi kebijakan yang mencederai kepentingan publik.

Adapun pesan-pesan KASN di antaranya stop pelanggaran netralitas, pahami paradigma undang-undang ASN, fokus pada pelayanan publik, jalin sinergi pencegahan pelanggaran netralitas dan kemauan baik serta tindak lanjut PPK.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan Deklarasi GNN-ASN yang diikuti seluruh peserta melalui virtual. (humas-dps/bpn)

Silahkan Berkomentar

Please enter your comment!
Please enter your name here