Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta mengucapkan terimakasih atas dukungan dan koordinasi Gubernur Bali, Wayan Koster dengan pemerintah pusat dalam mewujudkan pembangunan dua pelabuhan penyeberangan di Nusa Penida. Bupati Suwirta juga menyampaikan rasa syukur kehadapan Tuhan Yang Maha Esa karena di periode kedua kepemimpinannya, dua pelabuhan bagian dari rencana pelabuhan segitiga emas dapat terealisasi dan diwujudkan melalui dana APBN.

“Kami mengucapkan terimakasih berkat dukungan Bapak Gubernur lewat koordinasi dengan Presiden dan Menteri Perhubungan dapat merealisasikan pembangunan pelabuhan ini,” ujar Bupati Suwirta usai mendampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Gubernur Bali Wayan Koster pada peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan pelabuhan penyeberangan Sampalan dan Bias Munjul, Kecamatan Nusa Penida, Senin (3/8/2020).

Baca Juga :  Ucap Syukur, DPD Gerindra Bali Melakukan Persembahyangan ke Pura Batur dan Besakih

Bupati asal Nusa Ceningan ini juga menyampaikan terimakasih kepada Menhub Budi Karya Sumadi yang telah memberikan perhatian khusus kepada Nusa Penida dengan melihat segala potensi yang luar biasa. Menurut Bupati Suwirta, dalam mewujudkan cita-cita besar ini dengan APBD Klungkung yang kecil tidaklah mudah, diperlukan dukungan Pemerintah Provinsi Bali dan Pemerintah Pusat. Dengan dukungan ini, Bupati berharap ke depan Kabupaten Klungkung bisa menjadi mandiri secara bertahap.

“Pembangunan bisa terwujud jika pemerintah, masyarakat dan pihak swasta bersatu-padu mewujudkan cita-cita dengan satu pikiran dan keyakinan untuk menggali potensi Nusa Penida yang memiliki anugerah alam yang luar biasa,” sebutnya.

Baca Juga :  Ucap Syukur, DPD Gerindra Bali Melakukan Persembahyangan ke Pura Batur dan Besakih

Pembangunan pelabuhan penyeberangan Sampalan dan Bias Munjul ini didanai dari APBN dengan sistem multiyear lebih dari Rp190 miliar. Menhub Budi Karya Sumadi menyampaikan sebagai tujuan wisata utama, Presiden Joko Widodo memberi perhatian khusus kepada Bali.

“Pembangunan pelabuhan ini pada esensinya adalah membangun keselamatan, kenyamanan bagi masyarakat. Mudah-mudahan ini akan memberi suatu kebangkitan Bali Era Baru,” ujar Menhub Budi Karya Sumadi.

Sementara Gubernur Bali Wayan Koster berharap pembangunan kedua pelabuhan ini dapat selesai sesuai perencanaan. “Nusa Penida merupakan wilayah yang sangat sakral dengan daya tarik dan taksunya yang kuat. Saya berharap pembangunan pelabuhan ini dapat terselesaikan sesuai waktunya,” ucapnya. (dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News