Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti bersama Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga dan instasi terkait di Tabanan, menanam bibit sayuran dan palawija di lahan tidur, di Jalan Sandat Tabanan, Jumat (21/8/2020).

Kegiatan tersebut, katanya, sebagai upaya optimalisasi memanfaatkan lahan tidur untuk usaha pertanian, menuju Tabanan aman dan produktif pada masa pandemi Covid-19. Terkait kegiatan tersebut, Eka sekaligus memberi dukungan kepada masyarakat, khususnya para petani agar tetap semangat melakukan aktivitas pertanian.

Dia pun berharap agar kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat. Di samping itu, juga berharap kegiatan tersebut terus berlanjut di seluruh lahan tidur yang ada di Kabupaten Tabanan, sehingga tetap produktif untuk kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :  DPC PDIP Tabanan Bagikan 48 Nasi Tumpeng ke Masyarakat

“Mudah-mudahan gerakan ini gayung bersambut, tidak sampai di sini saja. Kami bersama yayasan dan pihak terkait lainnya akan terus berupaya memberikan pengabdian pada saat-saat mengalami ujian yang begitu besar ini,” ujarnya.

Dia pun mengingatkan agar masyarakat selalu menjaga kesehatan dan menerapkan protap kesehatan Covid-19, meskipun kondisi perekonomian masyarakat sangat terdampak akibat pandemi ini. “Tidak hanya masyarakat, kami di pemerintahan juga dengan kondisi keuangan sangat sedang refocusing untuk kegiatan yang lebih penting, yakni penanganan covid ini,” tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut, selain menanam bibit sayuran, Bupati Eka beserta undangan yang hadir juga menyerahkan secara simbolis 60 paket sembako kepada masyarakat sekitar yang terdampak, Dilanjutkan panen sayuran, yakni sayur bayam merah, yang kemudian dibagikan kepada masyarakat sekitar yang terdampak Covid-19.

Baca Juga :  Sopir Minibus Tewas setelah Tabrak Baliho

Sementara Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tabanan, I Nyoman Budana, mengatakan ada sekitar 153,19 hektar lahan tidur yang tersebar di enam kecamatan di Kabupaten Tabanan. Antara lain di Kecamatan Selbar, Seltim, Kerambitan, Tabanan, Kediri, dan Marga. (ita/bpn)