Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kapolda Bali Irjen Pol Dr. Petrus Reinhard Golose didampingi Wakapolda Bali Brigjen Pol Drs. I Wayan Sunartha, Karo SDM Polda Bali Kombes Pol Bony J. S. Sirait, S.I.K., M.H., dan Kabid Propam Polda Bali Kombes Pol Radjo Alriadi Harahap, S.I.K memimpin Pengambilan Sumpah, Pembacaan dan Penandatanganan Pakta Integritas Panitia, Orang tua/Wali dan Peserta Seleksi Penerimaan Anggota Polri Tahun 2020 bertempat di Gedung PRG Polda Bali, Selasa (18/8/2020).

Kapolda Bali menyampaikan meski proses rekrutmen anggota Polri T.A. 2020 berlangsung dimasa pandemi Covid-19, namun tetap ditekankan kepada panitia, orang tua maupun peserta seleksi agar benar-benar bekerja dengan bersih, terbebas dari segala bentuk korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), serta mempertahankan kinerja penerimaan yang sudah berjalan dengan baik saat ini.

Baca Juga :  Polda Bali Ukir Prestasi di Kejuaraan Menembak Kapolri Cup 2020

Karena output yang diharapkan dari rekrutmen ini sangatlah menentukan masa depan Polri, untuk mencetak personel Polri yang unggul dan berkualitas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. “Rekrutmen Polri yang bersih dan anti KKN sudah menjadi komitmen kita, karena di tangan-tangan mereka inilah nanti masa depan Polri bergantung,” tegas Kapolda Bali.

Untuk itu Kapolda Bali Irjen Pol Dr. Petrus Reinhard Golose berpesan kepada seluruh orang tua/wali dan peserta seleksi agar tidak bertindak di luar ketentuan, serta tidak berusaha mencari bantuan orang lain dengan menghalalkan segala cara. Cukup belajar dan berlatih, menjaga kesehatan dan berdoa untuk keputusan yang terbaik.

Baca Juga :  414 Liter Arak Disita Satgas I Ops Pekat Agung Polda Bali

“Saya tidak akan mentolerir apabila sampai ditemukan pelanggaran, sanksi tegas akan diberikan atau akan didiskualifikasi dalam seleksi ini. Harus dicatat bahwa kami saat ini membutuhkan personel-personel Polri yang berintegritas, bukan malah menumbuhkan bibit-bibit KKN di masa depan,” ungkap Kapolda Bali.

Kapolda Bali menyampaikan, Polri ke depan dihadapkan pada permasalahan sosial yang akan semakin pelik dan tugas polisi pun menjadi semakin sulit. Oleh karenanya profesi Polri bukan hanya sembarang profesi, seperti kalimat yang diucapkan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo bahwa “polisi bukan sekadar profesi, tapi sebuah jalan untuk mengabdi”. Kapolda Bali juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak atas berlangsungnya kegiatan ini dengan baik dan lancar. (dar/bpn)