Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Salah satu aktivitas yang dilakukan komunitas Honda dalam memperingati HUT RI ke-75, adalah  touring kemerdekaan yang dilaksanakan Komunitas Honda ADV Indonesia (HAI) Bali Chapter dengan mengambil tajuk ”Ride Merah Putih Bali 360”.

Diikuti oleh 75 bikers yang merupakan anggota HAI Bali, suasana touring menjadi meriah dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dan pada saat touring di kawal mobil safety car dari salah satu dealer Honda untuk mengantisipasi apabila mengalami kendala saat touring sehingga bisa segera ditangani.

Mengambil start dari halaman Astra Motor Cokroaminoto pada Minggu (16/8/2020) lalu pukul 6 pagi, seluruh peseta mengikuti pengarahan dari team safety riding Astra Motor mengingatkan kembali untuk #Cari_Aman saat touring berlangsung dan mengikuti protokol kesehatan dengan tetap memakai masker dan jaga jarak ketika dijalan raya.

Perjalanan pertama menembus Bali Barat yang sebelumnya melakukan persembahyangan di Pura Rambut Siwi, kemudian lanjut berkunjung ke dealer Honda Bintang Mas Motor Negara, setelah itu perjalanan menuju ke point stop ke tiga yaitu di Pura Pulaki Singaraja dan istirahat sejenak serta bersembahyang, perjalanan selanjutnya menuju ke Lovina untuk lunch, point stop terakhir di Amed Karangasem dengan agenda pengibaran bendera merah putih dan akhir perjalanan touring finish di Astra Motor Cokroaminoto.

Baca Juga :  AHM Gelar Olimpiade Satu Hati, SMAN Bali Mandara Raih Juara 2 Nasional

Humas HAI Bali Chapter, Mario Pangestu, mengatakan kegiatan touring kali ini terasa special karena sekaligus memperingati HUT RI ke-75 dan diikuti hampir seluruh anggota dengan konsep touring mengambil rute satu lingkaran penuh (360 derajat) dengan mengelilingi Pulau Bali menempuh kurang lebih 367.9km dan berlangsung selama 14 jam.

“Antusias anggota HAI Bali Chapter untuk mengikuti touring dalam semangat kemerdekaan ini sangat terlihat, terbukti sebanyak 75 peserta yang sesuai dengan usia RI ke-75 ikut ambil bagian dalam kegiatan touring ini. Dengan Satu Hati Indonesia Semangat Lagi, kami yakin kita semua dapat melewati semua ini dan dengan menjalankan adaptasi kebiasaan baru, kami dari kalangan komunitas tentunya akan mengikuti dan turut mensukseskannya dengan mengedepankan protokol kesehatan dan #Cari Aman,” ungkap Mario.

Baca Juga :  Awali 2019, AHM Catat Tren Positif Ekspor Sepeda Motor Honda

Dalam keterangan secara lisan Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi menyebutkan melalui kegiatan ”Ride Merah Putih Bali 360”, sebagai anggota komunitas dan sebagai warga negara yang baik, turut memeriahkan HUT RI ke-75 melalui kegiatan touring dan pengibaran bendera secara bersama-sama dengan tampil beda dan tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

“Semoga melalui kegiatan ini, komunitas Honda dapat mulai merancang kembali kegiatan positifnya yang sempat tertunda dengan mengikuti protokol kesehatan dan edukasi #Cari_Aman tetap tergaungkan,” ungkap Iswahyudi.(r/bpn)