Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Menindaklanjuti arahan Presiden tanggal 3 Agustus 2020 tentang keterlibatan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dalam Perubahan Perilaku Masa Pandemi Covid-19, dilaksanakan program PKK “Gebrak Masker” serentak diseluruh Indonesia tepat pada 17 Agustus 2020.

TP-PKK Kota Denpasar di saat yang bersamaan juga melaksanakan program Gebrak Masker ini serentak diseluruh Desa/Keuarahan di Kota Denpasar.

Pada Senin (17/8/2020) secara simbolis diserahkan ribuan masker kepada masyarakat desa dan kelurahan oleh Walikota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra bersama Ketua TP-PKK Kota Denpasar IA. Selly Dharmawijaya Mantra.

Dalam kesempatan yang sama juga hadir Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Denpasar, Ny. Kerti Iswara dan juga Kadis DPMD Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana.

Baca Juga :  Jajal New Honda Stylo 160, Astra Motor Bali Ajak Media Rasakan Performa Agresif

Penyerahan simbolis ribuan masker ini dilakukan di dua lokasi berbeda, yaitu Kantor Kelurahan Panjer, Denpasar Selatan dan Kantor Desa Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur.

Dilokasi pertama, Kantor Kelurahan Panjer, Denpasar Selatan penyerahan masker dihadiri Lurah Panjer, Made Suryanata dan Bendesa Adat Panjer,  AA. Ketut Oka Adnyana, Kader PKK Kelurahan dan perangkat kelurahan.

Kemudian,  Simbolisasi Peyerahan Masker “Gebrak Masker” dilanjutkan dilokasi kedua yakni Kantor Desa Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur dimana juga hadir Kadisperindag Kota Denpasar, Nyoman Sri Utari dan Perbekel Kesiman Kertalangu, Made Suena bersama Kader PKK Desa dan jajarannya.

Walikota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra menekankan bahwa Kader PKK, Posyandu dan Jumantik merupakan tiga elemen penting dan memiliki peran strategis dalam Penanggulangan Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) mulai ditingkat terbawah masyarakat di Kota Denpasar.

“Sosialisasi kepada masyarakat mengenai penerapan protokol kesehatan dikehidupan sehari-hari guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 menjadi tugas tiga komponen ini yang tentu saja bersinergi dengan elemen masyarakat lainnya. Semoga di hari peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, pada 17 Agustus 2020 ini menjadi momentum kita semua untuk bangkit memulihkan segala aspek kehidupan kita yang terdampak oleh Covid-19 tentu dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan dan juga menjaga diri, keluarga dan lingkungan,” tegas Rai Mantra.

Baca Juga :  Dukung Program Deligi, TP PKK Kota Denpasar Jajaki Kerjasama dengan Unmas Denpasar

Sementara Ketua TP-PKK Kota Denpasar, I.A Selly Dharmawija Mantra mengatakan, ditengah pandemi Covid-19 yang berdampak kepada seluruh bidang kehidupan ini, TP PKK Desa/Kelurahan harus bersinergi bersama seluruh lapisan masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini.

“Peran besar ibu-ibu dimasa pandemi ini sangat penting, dimulai didalam keluarga terutama membimbing anak yang belajar dari rumah, serta menciptakan suasana nyaman kepada seluruh anggota keluarga dan juga mengingatkan seluruh anggota keluarga dalam menerapkan protokol kesehatan,” ujar Selly Mantra. (esa/humas-dps/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News