Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASARPemerintah Kota (Pemkot) Denpasar selain melaksanakan upacara bendera peringatan Kemerdekaan RI dan Detik Detik Proklamasi secara langsung di halaman Kantor Walikota juga mengikuti pelaksanaan detik-detik proklamasi dalam rangka peringatan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun secara virtual di Graha Sewaka Dharma Lumintang, Senin (17/8/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri Walikota Denpasar, IB. Rai Dharmawijaya Mantra, Wakil Walikota, IGN Jaya Negara, Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara, serta jajaran OPD di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar.

Baca Juga :  Jaya Negara Lepas Kontingen Denpasar MTQ ke-27

Sementara itu, untuk pelaksanaan virtual tersebut tampak dilaksanakan dengan mengutamakan protap kesehatan. Para undangan yang hadir, sebelum masuk dalam ruangan dilakukan pemeriksaan suhu badan dan juga diwajibkan menggunakan masker. Walaupun mengikuti Detik Detik Proklmasi secara virtual pelaksanaannya tetap berlangsung dengan khidmat dan mengikuti tahapan upacara yang dilaksanakan dari Istana Merdeka Jakarta.

Usai mengikuti detik detik proklamasi secara virtual Rai Mantra mengatakan semangat dan spirit yang diwariskan para pahlawan Kemerdekaan RI harus tetap berkobar dan menjadi motivasi para generasi muda untuk melanjutkan cita cita perjuangan para pendiri bangsa ini untuk mengisi kemerdekaan saat ini.

Baca Juga :  Ny Putri Koster Berikan Pengarahan Kepada Peserta Pameran IKM Bali Bangkit

“Walaupun dalam masa pandemi Covid-19 ini, kita harus tetap optimis dan semangat untuk bisa segera terbebas dari belenggu Covid-19 ini. Jadi harus tetap semangat dan optimis dalam menghadapi masa sulit ini,” ajak Rai Mantra. (humas-dps/bpn)