Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASARKabar duka kembali menyelimuti suasana Bulan Kemerdekaan di Kota Denpasar. Drs I Wayan Dhana, Mantan Bupati Badung Periode 1965-1975 berpulang. Dukacita mendalam pun turut dirasakan Jajaran Pemkot Denpasar utamanya masyarakat Kota Denpasar, dimana Kota Denpasar dan Kabupaten Badung memiliki hubungan historis yang berkaitan. Karena, sebelum menjadi Kota Madya, Denpasar dan Badung merupakan satu kesatuan yang utuh.

Sebagai wujud ungkapan belasungkawa, Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra bersama Wakil Walikota, IGN Jaya Negara melayat ke rumah duka almarhum yang berlokasi di Banjar Gemeh, Jalan Mayjen Sutoyo No 38 Denpasar, Jumat (14/8/2020) lalu.

Baca Juga :  Gubernur Koster Ikuti Penandatanganan 982 Paket Kontrak Tender/Seleksi Dini Kemen PUPR

Kehadiran Walikota Rai Mantra dan Wawali Jaya Negara diterima I Ketut Jaya Wardha, yang merupakan putra keempat almarhum.

Dalam kesempatan tersebut Rai Mantra dan Jaya Negara mewakili Jajaran Pemerintah dan Masyarakat Kota Denpasar menyampaikan ucapan belasungkawa serta rasa duka cita yang mendalam atas berpulangnya mantan Bupati Badung periode 1965-1975 tersebut.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas jasa-jasa almarhum selama dua periode memimpin Kabupaten Badung, sehingga saat ini dapat dirasakan oleh masyarakat luas, termasuk masyarakat Kota Denpasar saat ini.

“Kami segenap keluarga besar Pemerintah dan Masyarakat Kota Denpasar turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya Bapak I Wayan Dhana. Semoga almarhum diberikan tempat yang terbaik dan menyatu dengan Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Bagi keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan kekuatan dan ketabahan,” ungkap Rai Mantra.

Baca Juga :  Rayakan HUT Ke-52, Astra Motor Satukan Semangat untuk Tumbuh Bersama Konsumen

Untuk diketahui, Bupati Badung periode 1965-1975, I Wayan Dhana meninggal dunia pada hari Kamis tanggal 13 Agustus 2020 jam 7 malam, akibat sakit yang diidapnya. Almarhum yang lahir di Denpasar, 21 Juni 1932 tersebut berpulang dalam usai 88 tahun dan di pelebon pada hari Sabtu tanggal 15 Agustus 2020.

Dalam kesehariannya, almarhum Wayan Dhana yang mengawali karier sebagai Kepala TGA Saraswati Bersubsidi Denpasar 1959 – 1965 tersebut aktif sebagai Ketua Yayasan Perguruan Teknik Nasional Provinsi Bali dan Ketua Yayasan Tat Twam Asi Bali. (humas-dps/bpn)