Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – DPC PDIP Tabanan menggelar Pasar Gotong Royong Krama Bali, di halaman Kantor DPC PDIP Tabanan, Jumat (7/8/2020). Kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat, khususnya dalam memfasilitasi antara para pedagang dan pembeli.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPC PDIP Tabanan I Komang Gede Sanjaya, Sekretaris I Nyoman Arnawa, dan jajaran Pengurus DPC PDIP Tabanan, serta anggota Fraksi PDIP DPRD Tabanan. Kegiatan tersebut melibatkan sekitar 10 pedagang kaki lima yang memasarkan dagangannya, juga masyarakat umum yang datang berbelanja.

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Ajak Masyarakat Jaga Keharmonisan Dalam Perayaan Hari Suci Nyepi Çaka 1946 

Kegiatan tersebut, kata Sanjaya, merupakan ide sekaligus imbauan ketua DPD PDIP Bali yang juga Gubernur Bali I Wayan Koster, berdasarkan Surat Edaran (SE) Gubernur Bali. Pasar Gotong Royong Krama Bali ini wajib digelar oleh tiga unsur, yakni eksekutif, legislatif, dan semua DPC PDIP se-Bali.

“Kegiatan ini sebagai langkah konkret PDIP untuk membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19, yang salah satunya berdampak terhadap menurunnya daya beli masyarakat konsumen. Di sinilah PDIP sebagai partainya wong cilik, hadir dengan tujuan membantu ekonomi kerakyatan untuk kedaulatan pangan, serta salah satu cara PDIP dalam mengendalikan harga pasar,” ujarnya.

Baca Juga :  Nuanu Hadirkan Pameran Residensi Seni 'Adicitta Buana' Menampilkan Karya Delapan Seniman Indonesia

Sanjaya menyebutkan, pasar gotong royong krama Bali ini akan digelar secara rutin, termasuk membuat pasar dadakan di tempat-tempat strategis yang mudah dijangkau masyarakat. Selain menyediakan kebutuhan pangan, dalam kegiatan selanjutnya juga ditambah dengan penyediaan sandang.

Dia pun mengingatkan kepada seluruh kader dan simpatisan PDIP Tabanan, serta masyarakat umum, agar selalu mengikuti imbauan pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19. Di antaranya selalu memakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak, dan mengedepankan perilaku hidup bersih dan sehat.

Sementara dalam kegiatan Pasar Gotong Royong Krama Bali yang digelar DPC PDIP Tabanan, terlihat sangat diminati masyarakat, dan dibarengi proses jual-beli. Bahkan, Sanjaya pun turut berbelanja dan membeli berbagai produk pangan lokal. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News