Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf. Toni Sri Hartanto mengungkapkan, Keluarga Besar TNI (KBT) adalah salah satu komponen terpenting yang dinilai mampu mendukung segala tugas pokok TNI di masyarakat. “Komunikasi untuk memelihara kedekatan antara TNI dan KBT pun terus dilakukan, guna manjaga keharmonisan hubungan tersebut,” ujarnya, Jumat (7/8/2020).

Toni yang hadir dan membukan acara komunikasi sosial (komsos) dengan KBT di Makodim Tabanan itu, menyebut forum seperti itu sangat tepat untuk dilaksanakan, dalam rangka membangun sinegritas dan mengokohkan hubungan emosional antara Kodim Tabanan dan KBT. Hal itu demi tercipta pemahaman KBT tentang tugas dan peran TNI AD, sekaligus pokok-pokok kebijakan TNI AD di bidang teritorial.

Menurutnya, pada era kekinian, penanaman karakter bela negara jadi penting, karena diharapkan mampu menghasilkan generasi muda masa depan yang unggul, berkualitas, dan produktif. Terutama dalam menghadapi tantangan global, untuk Indonesia yang lebih maju dan kompetitif.

“Kita harus tanamkan karakter bela negara sejak dini kepada generasi muda, sehingga memiliki mental pejuang menuju generasi muda masa depan yang unggul, berkualitas, dan produktif menghadapi tantangan global,” tegasnya.

Baca Juga :  GiriAsa Resmi Tempati Kolom Kanan Pada Pilbup Badung 2020

Kegiatan komsos dengan KBT Semester II Kodim 1619/Tabanan TA 2020, bertema ‘Nyata Bela Negara KBT pada Era Kekinian’. Dalam rangka menjaga silahturahmi dengan KBT, dan tetap saling berkomunikasi terkait informasi yang berkembang di masyarakat, acara tersebut juga dihadiri Kasdim 1619/Tabanan Mayor Inf. Dewa Putu Oka beserta perwira jajaran Kodim 1619/Tabanan, anggota Pepabri, LVRI, FKPPI, Hipakad, dan perwakilan anggota Persit KCK Kodim 1619/Tabanan.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan pemberian bingkisan dari Dandim Tabanan kepada perwakilan Pepabri, dan dilanjutkan dengan penyampaian materi dari kasdim dan Pgs. Pasiter Kodim Kapten Inf. Wongso. Kegiatan ditutup dengan pembagian sembako dan masker, serta foto bersama. (ita/bpn)