Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf. Toni Sri Hartanto  menekankan tentang pengamanan dan pemantauan tahapan pilkada, serta pendisiplinan masyarakat, dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19. Hal itu diungkapkan saat melakukan kegiatan sambang ke koramil jajaran, Kamis (13/8/2020).

Kepada anggota koramil dan babinsa, Toni mengingatkan agar selalu menyampaikan imbauan terkait pendisiplinan masyarakat pada masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) di wilayah tugas masing-masing, guna menekan penyebaran Covid-19. Selain itu, juga agar selalu menjaga kesehatan.

“Kita harus lebih disiplin untuk menjaga kesehatan, termasuk rajin berolahraga. Selain untuk menjaga imunitas tubuh, juga agar dapat melaksanakan tugas secara optimal. Apalagi pada masa pandemi seperti sekarang ini, termasuk membina keluarga agar selalu sehat,” ucapnya.

Baca Juga :  Tersedia Vaksin, Mendagri, Menkes, Kepala BNPB Kompak Tegaskan Prokes Tetap Jalan dengan Ketat

Dia mengatakan, kesehatan adalah hal yang utama agar kita dapat melaksanakan aktivitas secara baik. Untuk itu, seluruh anggota harus mengikuti program dari komando atas, guna tetap berolahraga minimal satu jam dalam sehari secara rutin, ataupun sedapat mungkin mengisi waktu luang untuk berolahraga.

Seraya mengajak anggotanya makan siang, Toni juga kembali mengingatkan tentang tahapan pilkada yang sudah dan terus berjalan, menjelang pelaksanaan pemungutan suara pada 9 Desember 2020. Dia pun menekankan agar tetap menjaga netralitas TNI.

“Jangan lupa membawa buku saku netralitas TNI kalau ke mana-mana, dan selalu memonitor wilayah masing-masing, serta menjaga situasi Tabanan agar tetap aman dan kondusif. Dalam hal ini mendukung programpemerintah menuju Indonesia maju, sesuai dengan tema HUT ke-75 Kemerdekaan RI,” pungkasnya. (ita/bpn)