Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Menyambut HUT ke-72 Polwan, yang mengambil bertema ‘Polwan Siap Mewujudkan Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif’, jajaran polwan Polres Tabanan terus bergerak dalam aksi sosial. Kegiatan tersebut dipimpin Kabag Sumda Kompol Luh Ketut Amy Ramayanhti Prakasa, Kamis (13/8/2020).

Bertempat di sekitar Objek Wisata Kayu Putih, Banjar Bayan, Desa Tua, Kecamatan Marga, polwan Polres Tabanan pun terus bergerak melanjutkan serangkaian kegiatan bakti sosial. Di antaranya secara simbolis menyerahan bantuan bibit pohon durian kepada maskarakat desa, yang diterima Perbekel Desa Tua, dan disaksikan perwakilan warga masyarakat desa setempat.

Di tempat itu, juga bersinergi dengan masyarakat Desa Tua melakukan penghijaun, yaitu menanam puluhan pohon yang memiliki nilai ekonomi. Di antaranya pohon durian, manggis, alpukat, dan pepaya.

Dalam kegiatan tersebut juga hadir Kapolsek Marga AKP I Nyoman Suadi beserta jajaran, Perbekel Desa Tua Wayan Budiarta Putra, Kepala Wilayah Banjar Dinas Bayan, dan perwakilan masyarakat setempat.

Kabag Sumda yang mewakili kapolres, menyampaikan syuku dapat melaksanakan rangkaian kegiatan tersebut. Selain dalam rangka HUT ke-72 Polwan, sekaligus mendukung insruksi dan program Kapolri tentang penghijauan.

Baca Juga :  Perbekel Sidakarya I Wayan Rena Meninggal Mendadak

“Kegiatan ini telah direncanakan, sejalan dengan tema HUT Polwan tahun ini, yaitu ‘Polwan Siap Mewujudkan Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif’. Pohon yang ditanam, di samping fungsinya untuk penghijauan, juga memeliki nilai ekonomis. Titip agar pohon ini dijaga, dirawat, dan pada saat berbuah tentu dapat dinikmarti, dikonsumsumsi warga setempat,” ujar Amy.

Sementara Kepala Desa Tua, Wayan Budiarta Putra, menyatakan mendukung kegiatan semacam ini, yang dapat menggugah komunitas pecinta lingkungan, termasuk masyarakat Desa Tua. “Betapa penting menjaga kelestarian lingklungan, yang tentu juga upaya meningkatkan ketahanan pangan,” ujar Budiarta. (ita/bpn)