Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Di tengah keterbatasan karena pandemi Covid-19 yang masing  berlangsung di tanah air , upcara peringatan HUT RI tetap digelar dengan khidmat di Jembrana.

Pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan RI ke75 di Jembrana sendiri dipusatkan lapangan Taman Pecangakan Jembrana, Senin (17/8/2020).

Bertindak selaku inspektur upacara dalam upacara yang digelar terbatas Bupati Jembrana, I Putu Artha, pembaca Teks Proklamasi, Ketua DPRD, Ni Made Sri Sutarmi serta pembaca Doa, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jembrana.

Selain itu, turut hadir Wakil Bupati, I Made Kembang Hartawan Kapolres Jembrana, AKBP. I Ketut Gede Adi Wibawa, Dandim 1617, Letkol. Inf. Hasrifuddin Harun, Kajari, Pipiet Suryo Priharto dan Kekda I Made Sudiada diikuti para Asisten dan para OPD mengikuti upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Mandala-Jembrana.

Baca Juga :  Sampaikan Selamat Lebaran, Bupati Tamba Sambangi Sejumlah Tokoh Muslim Jembrana

Usai upacara dilapangan pecangakan , Menjelang detik-detik Hut Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75, segenap rombongan yang kompak menggunakan masker  langsung menuju Gedung Kesenian Bung Karno untuk mengikuti upacara bendera yang berlangsung di Istana negara-Jakarta melalui virtual dengan peserta sangat terbatas yakni, untuk peserta di ruang utama lantai 2, Bupati I Putu Artha, Ketua DPRD, Ni Made Sri Sutarmi, Kapolres Jembrana, AKBP. I Ketut Gede Adi Wibawa, Dandim 1617 Jembrana, Letkol. Inf. Hasrifuddin Harun, Kajari, Pipiet Suryo Priharto serta Sekda I Made Sudiada. Sedangkan para asisten dan pipinan OPD berada di aula yang ada di sayap timur Gedung Kesenian Bung Karno.

Usai upacara, Bupati I Putu Artha yang didamping Ketua DPRD Ni Made Sri Sutarmi dan anggota Forkopinda menyerahkan sembako kepada dua orang perwakilan Veteran Kabupaten Jembrana.(agg/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News