Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASARApel Penurunan Bendera HUT RI ke-75 tahun 2020 di Kota Denpasar berlangsung khidmat pada Senin (17/8/2020) sore. Pelaksanaan upacara penurunan bendera ini pun tak jauh berbeda dari upacara pengibaran di pagi harinya yang telah berjalan khidmat dan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Sakda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara, serta Pimpinan Forkopimda Kota Denpasar. Seluruh peserta apel pun tampak menggunakan masker dan menerapkan soial distancing.

Baca Juga :  LPPM Unud Gelar FGD Pedoman dan Petunjuk Teknis Hibah Udayana University International Senior Researcher Fellowship

Dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara mengatakan bahwa peringatan HUT ke-75 tahun kemerdekaan RI merupakan sebuah momentum untuk memaknai kemerdekaan di tengah kemajuan zaman saat ini. Dimana, setiap tahun sekali masyarakat Indonesia harus memaknai buah perjuangan para pendahulu bangsa Indonesia. Terlebih lagi di masa pandemi Covid-19 saat ini, dimana diperlukan kerjasama untuk bersama-sama mendukung percepatan penanganan dan pemulihan ekonomi.

Lebih lanjut dikatakan, sesuai dengan tema pokok HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020 yakni ‘Indonesia Maju’ diharapkan mampu menjadi pedoman masyarakat dalam berbangsa dan bernegara. Sehingga kedepanya apa yang menjadi cita-cita pendiri bangsa dapat diamanatkan sesuai dengan profesi dan tugasnya masing-masing.

Baca Juga :  Gubernur Bali Wayan Koster Buka Kompetisi Sepak Bola Usia Muda Tingkat Nasional Gubernur Bali Cup Tahun 2021

“Melalui peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020 ini kami mengajak seluruh masyarakat untuk mampu menjadi pahlawan masa kini, baik bagi diri sendiri dan orang lain, dimana di masa pandemi Covid-19 ini secara sederhana dapat dilaksanakan dengan disiplin penerapan protokol kesehatan, ini juga merupakan salah satu upaya mengabdikan diri bagi bangsa dan negara,” ujar Jaya Negara.

Walaupun memperintati dalam jumlah peserta yang terbatas, Jaya Negara turut mengapresiasi seluruh jajaran yang terlibat dalam suksesnya peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75 ini.

Baca Juga :  Jaya Negara Lepas Road Show Forum Peduli AIDS Bali di Kota Denpasar

“Mewakili Pemkot Denpasar saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya pelaksanaan peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75 ini, utamanya kepada perangkat upacara dan Paskibraka yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, semoga kedepanya negara kita Indonesia jauh lebih maju,” pungkasnya. (humas-dps/bpn)