Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Polwan Polres Tabanan melakukan kegiatan sosial dan bakti religi di sejumlah tempat ibadah, serangkaian HUT ke-72 Polwan Republik Indonesia, Senin (10/8/2020). Mereka terlibat bersih-bersih dan penyerahan sarana kontak, guna saling menjaga kerukunan antarumat beragama.

Di empat tempat ibadah mereka melakukan aksi sosial tersebut. Antara lain di Gereja Bukit Palma Sanggulan, Vihara Dharma Cattra Tabanan, Pura Luhur Pakendungan Tanah Lot, dan Masjid Agung di Banjar Tunggal Sari, Tabanan. Kegiatan dilaksanakan secara serentak mulai pukul 07.00 sampai selesai.

Baca Juga :  Silaturahmi ke PDI Perjuangan Tabanan, Golkar Tabanan Diajak Makan Siang Bersama

Kegiatan tersebut dipimpin Kabag Sumda Polres Tabanan Kompol LK Amy Ramayati Prakasa, dan diikuti seluruh polwan Polres Tabanan. Hadir dalam acara terpisah tersebut, masing-masing pendeta dan Pengurus Gereja Bukit Palma Sanggulan, Kediri, Pengurus Wihara Dharma Cattra Tabanan, pemangku dan Pengurus Pura Luhur Pakendungan, Tanah Lot, dan Pengurus Masjid Agung Tabanan.

Polwan Polres Tabanan bersinergi dengan pengurus di masing-masing tempat ibadah. Selain itu, juga melaksanakan kegiatan bersih-bersih tempat ibadah (bakti religi), dan menyerahkan sarana kontak berupa alat kebersihan.

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Buka Lomba Mancing ST. Jati Laksana Desa Pejaten Kediri

“Untuk itu, kami melaksanakan kegiatan tersebut, dengan tetap memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan, dalam rangka menjaga kerukunan umat beragama, serta dirangkaikan dengan peringatan Hari Jadi ke-72 Tahun Polwan pada 2020. Intinya, polwan siap mendukung kamtibmas kondusif, sehingga masyarakat semakin produktif,” ujar Amy.

Sementara masing-masing pengurus tempat ibadah juga menyampaikan ucapan terima kasih dan syukur atas kedatangan Polwan Polres Tabanan, yang bersama-sama melaksanakan kegiatan bakti religi. Mereka pun menyampaikan ucapan selamat Hari Jadi ke-72 tahun Polwan, dengan harapan agar polwan makin jaya dan selalu jadi teladan di masyarakat.

Baca Juga :  Pemkab Tabanan Rutin Gelar Apel Hari Kesadaran Nasional

Amy pun menyampaikan imbauan kepada para pengurus tempat ibadah, agar senantiasa menjalin kerja sama, dalam rangka menciptakan situasi kondusif di Kabupaten Tabanan. “Jangan dilihat dari nilai pemberian kami, tapi keikhlasan kami dalam menjalin silaturahmi dengan para pengurus umat beragama, untuk selalu bersama menjaga toleransi antarumat beragama,” tandasnya. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News