Sumber Foto :Humas Jembrana

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Bupati Jembrana I Putu Artha secara roadshow mensosialisasikan tentang pedoman protokol normal baru desa di Kabupaten Jembrana.

Setelah sebelumnya digelar di Kecamatan Pekutatan Mendoyo dan Jembrana, kali ini giliran kecamatan Negara dan Melaya kembali sekaligus menjadi penutup sosialisasi di lima kecamatan.

Sosialisasi guna menyikapi dimulainya tatanan kehidupan baru (New Normal) pada setiap desa di Kabupaten Jembrana. Sosialisasi yang dilaksanakan di kantor Camat Melaya, Senin (10/8/2020) tersebut dihadiri secara langsung oleh Bupati Jembrana I Putu Artha, Sekda I Made Sudiada, Para Asisten Sekda, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Jembrana, serta Camat Melaya I Putu Gde Oka Santhika bersama seluruh Prebekel dan kelian dinas se-Kecamatan Melaya.

Bupati Jembrana I Putu Artha dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh prebekel dan kelian dinas untuk terus meningkatkan kewaspadaan di masing-masing desa serta tidak henti-hentinya untuk mensosialisasikan pentingnya menjalankan protokol kesehatan kepada masyarakatnya guna mencegah penyebaran virus Covid-19. Mengingat desa/keluarahat menjadi garda terdepan dalam pencegahan meluasnya penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Jembrana.

Baca Juga :  Pilwali Denpasar: Jaya-Wibawa Nomor Urut 1, Amertha Nomor Urut 2

“Kepada prebekel/lurah dan kelian dinas, saya tekankan kembali untuk meningkatkan kewaspadaan, meski saat ini new normal sudah berlangsung, namun kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan harus terus digalahkan mengingat pandemi ini masih berlangsung,” ucapnya.

Lebih lanjut Bupati Artha menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pikah yang telah berkerja dengan keras dalam upaya penangan Covid-19 khususnya para prebekel dan kelian dinas se-Kabupaten Jembrana, dilihat dari tingkat penyebaran Covid-19 di Jembrana dapat dikendalikan dengan baik. Dari hal tersebut kabupaten Jembrana memperoleh prestasi terbaik di provinsi Bali dalam penanganan Covid-19.

“Untuik itu, Saya berharap prestasi ini tidak menjadikan kita berpuas diri, tidak waspada dan lengah dengan ancaman virus Covid-19. Jadikan prestasi ini penyemangat untuk berkerja lebih keras dan giat dimasa yang akan datang,” tegasnya.

Sementara Camat Melaya I Putu Gde Oka Santhika menyampaikan khususnya di Kecamatan Melaya sampai saat ini situasi dan kondisi cukup baik. “Hal ini dapat terlaksana berkat sinergi yang baik dari pemerintah daerah melalui gugus tugas Kabupaten dengan perangkat-perangkat yang ada di desa guna terus mengedukasi masyarakat di desa masing-masing untuk tetap disiplin dalam menjalankan protkol kesehatan serta terkait di mulainya Protokol Normal Baru Desa kami akan terus sosilasikan kepada seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Melaya,” imbuhnya.(agg/bpn)