Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Terkait dengan situasi perkembangan pandemi Covid-19 di wilayah teritorial Kodam IX/Udayana, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara kembali memimpin Rapat Evaluasi Penanggulangan Covid-19 yang digelar di Ruang Airlangga Makodam IX/Udayana, Senin (6/7/2020).

Rapat yang dilaksanakan melalui video conference tersebut diikuti oleh para Danrem dan Dandim Jajaran Kodam IX/Udayana. Diawali dengan pemaparan perkembangan kasus Covid-19 oleh masing-masing Danrem, sekaligus penanganan yang dilakukan oleh jajaran sesuai dengan kewenangannya.

Setelah mendapat laporan dari para Danrem, Pangdam menekankan bahwa selaku Pangdam yang baru menilai apa yang telah dilaksanakan sebelumnya sudah berjalan dengan baik dan positif.

Dalam mengimplementasikan protokol kesehatan dan era baru, Pangdam juga mengingatkan agar para petugas di lapangan benar-benar memberikan edukasi secara humanis dan persuasif kepada masyarakat tentang disiplin protokol kesehatan dalam menghadapi tatanan hidup baru.

Baca Juga :  Komunitas Honda Stylo 160 Resmi Terbentuk, Siap Gabung di HCB

“Dalam pelaksanaannya, Satgas TNI yang tergabung dalam Gugus Tugas Covid-19 di daerah masing-masing pada hakekatnya dianggap belum berhasil jika masyarakat tidak mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” tegas Pangdam.

Oleh sebab itu, Pangdam berharap agar masyarakat disiplin mematuhi protokol kesehatan guna menghadapi tatanan kehidupan yang baru tanpa harus selalu dijaga dan diawasi bahkan dipaksa.

“Untuk menumbuhkan semangat kepada Satgas dan masyarakat, Kodam IX/Udayana membuat yel-yel atau slogan, yakni Bali Nusra Bangkit Tanpa Covid, sedangkan di masing-masing korem dipersilakan untuk membuat slogan dengan kreativitasnya masing-masing,” ujar Pangdam.

Hadir mendampingi Pangdam dalam rapat tersebut, antara lain Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana, Asrendam IX/Udayana, Para Asisten Kasdam IX/Udayana, Kakesdam IX/Udayana, Danpomdam IX/Udayana, Kapendam IX/Udayana, Kabekangdam IX/Udayana dan Kapuskodalopsdam IX/Udayana. (dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News