Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASARSerangakaian kegiatan Dies Natalis Universitas Bali Dwipa pagi tadi (16/7/2020) menggelar Seminar secara Virtual dengan Tema “Pelayanan Publik di Era New Normal”. Seminar dibuka langsung oleh Rektor Universitas Bali Dwipa, Dr. Ir. Ketut Suriasih, M.App.Sc., didampingi Ketua Yayasan Pendidikan Usadha Teknik Bali, Dr. Ir. I Wayan Adnyana, SH., M.Kn.

Menginjak usia ke-2, Universitas Bali Dwipa terus berupaya membentuk mahasiswa dan lulusan yang inovatif, kreatif dan ekselen. Itulah yang menjadi motto Bali Dwipa University yakni Inovatif, Kreatif dan Ekselen, sehingga Bali Dwipa University mendeklarasikan sebagai Kampus Inovatif (Innovative Campus).

Baca Juga :  Lelang 8 Kursi Jabatan Eselon II Pemkot Denpasar Resmi Dibuka 

Pada tahun ajaran baru 2020/2021, Universitas Bali Dwipa masih membuka kesempatan bagi lulusan SMA/SMK untuk bergabung sebagai mahasiswa baru. Dengan 10 prodi S1 yakni, Psikologi, Teknologi Pangan, Farmasi, Teknik Biomedis, Gizi, Akuntasi, Hukum, Bahasa Inggris, Sistem Informasi dan Hubungan Masyarakat.

Dalam sambutannya Ketua Yayasan Pendidikan Usada Teknik Bali, Dr. Ir. I Wayan Adnyana, Sh., M.Kn., Mengatakan dalam kondisi pandemi Covid-19 ini bagaimana pelayanan publik di era new normal ini dapat berjalan dengan baik. Dengan kondisi ini diharapkan kedepan dapat menuju kehidupan normal sesungguhnya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua peserta yang yang mengikuti webinar semoga dengan seminar ini dapat memberikan pengetahuan lebih bagaimana menghadapi pelayanan publik di era new normal ini,“ ungkap Wayan Adnyana.

Sementara itu Rektor Ubad Dr. Ir. Ketut Suriasih, M.App.Sc, dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini dalam rangka Dies Natalis Universitas Bali Dwipa ke-2. Penyelenggaran pelayanan publik yang bermutu, dimana penyelengaraan pemerintah wajib untuk memberikan pelayanan publik, oleh karena itu diperlukan suatu sistem yang menjadi standar yang dipergunakan sebagai pedoman dan acuan penilaian kualitas pelayanan publik.

Baca Juga :  Masuk Agenda Denfest, Svarga News Bali Virtual Run 2020 Siap Digelar

“Pada era new normal ini pelayanan publik tidak boleh kendor, harus cepat, berkualitas, mudah, terjangkau dan terukur,“ tegas Ketut Suriasih.

Rektor Universitas Bali Dwipa, Dr. Ir. Ketut Suriasih, M.App.Sc. Sumber Foto : Istimewa

Narasumber yang dihadirkan dalam webinar Pelayanan Publik di Era New Normal ini yakni Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan Reformasi Birokrasi RI, Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA., yang membawakan materi penyelenggaraan pelayanan publik pada era tatanan normal baru, sementara pembicara kedua menampilkan Analis Madya Dirjen Pothan Kemhan RI, Kol. Inf. Ketut Budiastawa, S.Sos, M.Si., yang membawakan materi Bela Negara di Era New Normal, dan yang terakhir yakni Dekan Fisip Universitas  Udayana, Dr. Drs. I Gst. Putu Bagus Suka Arjawa, M.Si., yang membawakan materi Interaksi di ruang Publik.(ads/bpn)