Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Puluhan Prajurit Kodim 1623/Karangasem membantu proses renovasi 33 unit rumah tinggal layak huni (RTLH)) milik warga di 6 dusun yang berada di wilayah Desa Abang, Kecamatan Abang, Kamis (16/7/2020).

Rehab RTLH ini merupakan program Bantuan Stimulus Perumahan Swadaya (BSPS) yang digelontorkan dari Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) Kabupaten Karangasen bekerja sama dengan Kodim 1623/Karangasem untuk warga Desa Abang yang tersebar di Banjar Abang Jeroan sebanyak 2 unit, Banjar Abang Kaler 13 unit, Banjar Abang Kelod 7 unit, Banjar Kikian 5 unit, Banjar Tanah Aji 1 unit, dan Banjar Waliang 5 unit.

Baca Juga :  Polres Karangasem Sebar Personel Amankan Sholat Idul Fitri 1445 H

Terhitung sudah 9 hari Anggota Prajurit Kodim 1623/Karangasem tak mengenal lelah dan penuh semangat melakukan renovasi hampir seluruh bagian rumah. Mulai dari atap, dinding, hingga pada bagian lantai dan saat ini progresnya sudah mencapai 70 persen.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1623/Karangasem Kapten Inf I Wayan Suatma mengatakan, program RTLH masuk ke dalam daftar kegiatan Karya Bakti TNI Satuan Komando Kewilayahan Semester II TA 2020 dengan mengusung tema “Melalui Kegiatan Karya Bakti yang Adaptif Kita Ciptakan Ruang, Alat, dan Kondisi Juang yang Tangguh”.

Baca Juga :  Golkar Karangasem Jalin Komunikasi Intens Jelang Pilkada, Tunggu Arahan Pusat

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberdayakan wilayah pertahanan demi menunjang tugas-tugas pokok TNI Angkatan Darat,” sebutnya.

Warga yang menerima bantuan RTLH BSPS, I Nyoman Selamet menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Karangasem dan Kodim 1623/Karangasem yang sudah bekerja keras dan tidak mengenal lelah dalam merenovasi rumahnya.

“Astungkara (syukur), sehingga saat ini progresnya sudah mencapai hampir 70 persen dan diharapkan ke depan khususnya Bapak-bapak TNI Anggota Kodim 1623/Karangasem agar selalu berada di tengah-tengah masyarakat,” harapnya. (dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News