Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Pusterad (Pusat Teritorial Angkatan Darat) mengirim Tim Sosialisasi Petunjuk Teknis Bakti TNI ke jajaran Kodam IX/Udayana. Salah satunya mengunjungi Kodim 1619/Tabanan pada Rabu (22/7/2020).

Tim Pusterad yang terdiri dua orang pamen, yaitu Letkol Inf. Tarmuji dan Mayor Arh. Sugeng, yang didampingi Pabandya Puanter Sterdam IX/Udayana Letkol Kav. I Nyoman Salindra. Mereka disambut Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf. Toni Sri Hartanto beserta perwira jajaran Kodim 1619/Tabanan.

Kepada tim, Letkol Toni mengatakan bahwa kegiatan bakti TNI yang dilaksanakan Kodim Tabanan selama ini sudah berjalan dengan baik. Salah satunya seperti pelaksanaan TMMD ke-106 Kodim 1619/Tabanan, yaitu pembangunan jembatan di Desa Gubug dan Bongan, atas kerja sama yang baik antara Kodim 1619/Tabanan dan Pemkab Tabanan, serta instansi terkait.

“Mudah-mudahan dengan sosialisasi juknis bakti TNI oleh Tim Pusterad ini akan menambah pengetahuan anggota kodim, serta dapat meningkatkan kemampuan pada masa-masa mendatang,” harap Toni.

Baca Juga :  Polsek Baturiti Sita BB Miras Arak Tradisional

Sementara Ketua Tim Pusterad, Letkol Inf. Tarmuji, menyampaikan ucapan selamat kepada Dandim 1619/Tabanan beserta jajaran, yang sukses melaksanakan program bakti TNI, salah satunya TMMD. Prestasi lainnya adalah juara II lomba karya jurnalistik dan juga juara I lomba bemplot jagung di jajaran Kodam IX/Udayana.

“Prestasi tersebut perlu dipertahankan dan ditingkatkan lagi,” ujar Letkol Tarmuji, seraya mengatakan bahwa sosialisasi tentang juknis bakti TNI yang terbaru agar dijadikan pedoman oleh kodim jajaran, dalam menyelenggarakan kegiatan program bakti TNI di wilayah. (ita/bpn)