Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNGKoramil 1610-04/Nusa Penida dipimpin langsung Wadanramil Lettu Inf I Made Purwadi, SH bersama anggotanya memberikan imbauan kepada warga yang berkunjung di Pasar Desa Kampung Toyapakeh untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes). Di antaranya menggunakan masker pada saat melaksanakan aktivitas di luar rumah.

Kegiatan pengawasan terhadap pelaksanaan prokes dan sekaligus pembagian masker tersebut dilaksanakan Kamis (23/7/2020).

“Pembagian masker ini sebagai upaya untuk perlindungan diri guna mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 yang kapan saja dan siapa saja bisa terkena serta tertular,” jelas Lettu Made Purwadi.

Dirinya selaku aparat kewilayahan selalu siap membantu dan mendukung serta bersinergi dengan aparat lainnya dalam melaksanakan upaya pencegahan Covid-19.

Baca Juga :  Bupati Suwirta Hadiri Dua Ngaben Massal di Daratan dan Kepulauan

Selain menggunakan masker, warga juga diimbau agar rajin mencuci tangan.

“Kegiatan ini kami lakukan di fasilitas umum, pasar dan jalan raya, dimana banyak warga melaksanakan aktivitas,” sebutnya.

Pedagang sayur di Pasar Desa Kampung Toyapakeh, Ni Komang Sulasni dari Desa Kutampi merasa senang dan berterima kasih kepada Babinsa yang selalu mengingatkan warga akan pentingnya menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Kami berterima kasih sudah sering diingatkan untuk menggunakan masker agar tidak tertular Covid-19,” ujarnya. (dar/bpn)