Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Kebakaran menimpa Pura Dalem Setra Batununggul, Nusa Penida, Klungkung, Rabu (22/7/2020) sekitar pukul 11.30 WITA. Pasca kejadian tersebut, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Sekretaris Daerah I Gede Putu Winastra dan Camat Nusa Penida I Komang Widiasa Putra meninjau lokasi, Kamis (23/7/2020).

Musibah ini telah menghanguskan sebanyak 7 pelinggih, diantaranya Pelinggih Meru, Gedong Dalem, Pengaruman, Limas Sari, Limas Catu, Gedong Sari, Pelinggih Manjangan Seluwang dan Bale Sor. Akibat kejadian ini, kerugian material diperkirakan mencapai Rp2 miliar.

Baca Juga :  Luncurkan Garam Beryodium Kusamba, Suwirta Dorong Peran Generasi Muda Setempat

Bupati Suwirta meminta kepada Bendesa setempat untuk segera membuat proposal perenovasian. “Saya akan berusaha mengalokasikan anggaran untuk membantu perbaikan Pura tersebut secepatnya,” ujar Bupati asal Nusa Ceningan ini.

Bupati Suwirta mengimbau warga yang tinggal di sekitar Pura beratap ijuk tersebut untuk tidak membakar sampah sembarangan. “Musibah ini mengajarkan kita semua untuk selalu waspada dan berhati-hati, agar musibah serupa tidak terulang lagi,” pungkasnya. (dar/bpn)