Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Menyikapi rawannya musibah kebakaran yang terjadi di Kepulauan Nusa Penida, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta akan menambah armada mobil pemadam kebakaran untuk di Nusa Penida dan Nusa Lembongan. Hal tersebut disampaikan Bupati Suwirta saat memotivasi kinerja petugas pemadam kebakaran (Damkar) pos Nusa Penida di Kantor Camat Nusa Penida, Kamis (23/7/2020).

Bupati Suwirta menugaskan Kasat Pol PP dan Damkar Klungkung, I Putu Suarta untuk segera mengajukan usulan penambahan armada di Nusa Penida. Pihaknya juga meminta kesiapan, kedisiplinan serta profesionalisme petugas Damkar dalam menjalankan tugas.

Baca Juga :  Inovasi TOSS Jadi Bahan ATM Komunitas Peduli Sampah Probolinggo

“Sebagai petugas Damkar harus siap dan selalu tanggap setiap ada kejadian. Pantang pulang sebelum api padam,” tegas Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta pun meminta petugas Damkar untuk merawat mobil dan mengecek mobil agar selalu dalam keadaan siap. Jangan sampai pada saat ada kejadian mobil dan mesin pompanya mati sehingga memberi citra kurang baik bagi pemerintah daerah.

“Ke depanya kami akan memaksimalkan perlengkapan sarana dan prasarana Damkar agar bisa berkerja secara maksimal,” pungkasnya. (dar/bpn)