Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Bali mencatat sebanyak 74 orang sembuh dari Covid-19 yang terdiri dari 71 transmisi lokal dan 3 PPDN pada Kamis (23/7/2020). Jumlah pasien yang telah sembuh secara kumulatif mencapai 2.252 orang.

“Sementara pasien yang positif bertambah 62 orang terdiri dari 61 transmisi lokal dan 1 PPDN. Secara kumulatif pasien positif menjadi 2.996 orang,” kata Ketua Harian GTPP Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra di Denpasar.

Kembali terjadi penambahan kasus meninggal sebanyak 2 orang, sehingga total pasien Covid-19 yang meninggal sebanyak 48 orang.

Pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) yang berada di 17 rumah sakit dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima, Hotel Ibis, Hotel Grand Mega dan BPK Pering sebanyak 696 orang (terdiri dari 692 WNI dan 4 WNA).

Baca Juga :  Rayakan Hari Konsumen Nasional, OJK Bali Gelar Edukasi Penyandang Disabilitas dan Yowana Gema Santi

Jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh transmisi lokal secara kumulatif sebanyak 2.611 orang (terdiri dari 2.599 WNI dan 12 WNA). “Meskipun data kesembuhan pasien Covid-19 mengalami peningkatan, kami tetap mengajak semua lapisan masyarakat untuk tetap menjaga diri dan kesehatannya, dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) dimana saja dan kapan saja sehingga antara satu orang dan yang lainnya akan saling menjaga,” ujarnya.

Ditambahkannya, kesadaran dan partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan untuk menerapkan prokes sesuai tatanan kehidupan era baru menuju masyarakat Bali yang produktif dan bebas Covid-19.(dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News