Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polda Bali AKBP Sapa Saparini, S.H., M.H. melaksanakan tes Swab terhadap 40 tahanan Polda Bali bertempat di halaman belakang Mako Polda Bali, Jumat (3/7/2020).

Baca Juga :  Wagub Cok Ace Apresiasi Peran KPID Dalam Penguatan Lembaga Penyiaran

Dibawah pimpinan drg. Yuda Asmara beserta tim Dokpol Biddokkes Polda Bali, tes Swab ini tetap mengikuti protokol kesehatan. “Tim Dokpol menggunakan APD lengkap, personel pengawas dan tahanan wajib menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun di air mengalir,” ucap drg. Yuda.

Dirtahti AKBP Sapa Saparini, S.H., M.H. menjelaskan bahwa dilaksanakannya tes Swab kepada 40 tahanan Polda Bali ini, untuk persiapan dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Denpasar dan para tahanan selanjutnya akan dititipkan di LP Kerobokan.

Tahanan tersebut rata-rata tersangkut kasus penyalahgunaan narkoba, dan kriminal umum termasuk kasus sceaming. “Jadi sebelum kita limpahkan, kita pastikan tahanan-tahanan tersebut dalam kondisi tidak terpapar Covid-19,” ucap Dirtahti.

drg. Yuda berharap hasil tes Swab para tahanan tersebut semua negatif. Apabila ada hasil yang positif maka akan segera dikoordinasikan dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Bali untuk segera diambil tindakan selanjutnya,” ungkap drg. Yuda.

Pelaksanaan tes Swab para tahanan ini berjalan lancar dan mendapat pengawalan ketat personel Tahti. (dar/bpn)