Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNGSetelah Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) membuka penerimaan Akademi Kepolisian, Bintara dan Tamtama, hari ini sekitar pukul 06.30 wita mulai dilaksanakan pemeriksaan administrasi yang diawali apel kesiapan oleh Panitia Pembantu Penerimaan (Panbanrim) calon anggota Polri di Polres Badung.

Kegiatan ini dipimpin Kabag Sumda Polres Badung Kompol Ni Luh Putu Indra Puspani, S.Sos, M.Ap di Aula Mapolres, Jumat (3/7/2020).

Kompol Putu Indra Puspani, menjelaskan penerimaan anggota Polri ini, mengedepankan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis).

“Ini Gratis tidak ada pungutan biaya apapun, jangan pernah percaya, bila ada yang mengiming-imingi kelulusan,” tegasnya.

Baca Juga :  Sambut Libur Lebaran, The Nusa Dua Siapkan Posko Berkah Lebaran Seru

Menurutnya siapapun yang lulus dan bisa mengikuti pendidikan dan yang belum beruntung, itulah hasil dari mereka sendiri. “Tidak ada yang bisa menentukan nasib orang lain dalam hal ini,” ujar Kabag Sumda Polres Badung.

Terkait kondisi Covid-19, Puta Indra menjelaskan, bahwa pihaknya tetap mengawali setiap kegiatan dengan pemeriksaan kesehatan sesuai protokol kesehatan.

“Ya sebelum pemeriksaan kita tetap mengarahkan untuk cuci tangan di wastafel yang tersedia, cek suhu tubuh, menggunakan masker dan jaga jarak,” jelasnya.

Adapun Tim Panitia Pembantu Penerimaan (Panbanrim) calon anggota Polri di Polres Badung yang hadir Ketuanya Kabag Sumda yakni Korwas Disdikpora Kab. Badung Drs. I Wayan Sukadana, MM beserta staf, Sekertaris Disdukcapil Kab. Badung Putu Suryawatu,SH,MM beserta staf, Kasitata Kelola Egov Diskominfo Kab. Badung Gusti Agung Angga Mulyanta, S.Kom, Tim pengawas Eksternal I Gede Febri Putra (Asisten Ombudsman RI Prov Bali), dan tokoh masyarakat (I Putu Wendra), Tim pengawas Internal dari Siwas Polres Badung dan Sipropam Polres Badung, serta Tim Asistensi Pemeriksaan Administrasi Awal Polda Bali dipimpin oleh AKP I Putu Artayasa, MM didampingi Penata tingkat I Ni Komang Sri Anggreni,S.H beserta Pengatur Ida Ayu Gede Ganetri.(agg/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News