Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Puluhan wartawan yang bertugas di Bali, khususnya Kota Denpasar menjalani Rapid Test yang difasilitasi Diskominfos Provinsi Bali dan Dinas Kesehatan Provinsi Bali bertempat di Wantilan Kertha Sabha, Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jayasabha, Denpasar, Sabtu (4/7/2020).

“Kami memfasilitasi mengingat para wartawan ini mobilitasnya sangat tinggi sehingga Rapid Test ini sangat penting dilakukan untuk keamanan dan kenyamanan bersama,” kata Kepala Diskominfos Provinsi Bali, Gede Pramana.

Rapid Test dilakukan oleh 6 petugas dari Labkes Provinsi Bali yang dipimpin Nyoman Kenyem.

Gede Pramana mengimbau masyarakat khususnya para wartawan, untuk disiplin mengikuti protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Baca Juga :  Gandeng Berbagai Elemen Masyarakat, Kelurahan Sumerta Gelar Pemantaun Jaga Kamtibmas Menjelang Idul Fitri

“Sebentar lagi kita menuju tatanan kehidupan baru masyarakat Bali yang produktif dan aman Covid-19. Jadi masyarakat wajib disiplin protokol kesehatan,” harapnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan semuanya menunjukkan nonreaktif (NR). Para wartawan yang mengikuti Rapid Test pun mengaku lega. Mereka menyampaikan terimakasih karena telah difasilitasi Rapid Test ini.

Agus Hendra dari Pos Bali menilai, Rapid Test ini sebagai upaya dari Pemprov Bali untuk melakukan skrining awal guna memastikan tidak ada klaster baru dari pekerja pers.

“Jika sampai pekerja pers positif Covid-19, hak publik mendapatkan berita tentu terganggu,” ujarnya. (dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News