Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Komando Rayon Militer (Koramil) 1610-04/Nusa Penida menggelar upacara Piodalan sekaligus Pecaruan Alit di Pura Koramil setempat yang bersamaan dengan perayaan Hari Suci Saraswati, Sabtu (4/7/2020).

Upacara Piodalan dan Pecaruan Alit tersebut dipuput oleh Jero Mangku I Wayan Leser (Mangku Sugede) dari Banjar Nyuh Kukuh, Desa Ped, Kecamatan Nusa Penida dan dihadiri oleh Anggota Koramil.

Selain Pecaruan Alit juga dilaksanakan Piodalan yang biasanya berlangsung setahun sekali yang bersamaan dengan perayaan Hari Suci Saraswati.

Hari Suci Saraswati dimaknai sebagai hari turunnya ilmu pengetahuan, karena pada hari ini dilakukan pemujaan kehadapan Dewi Saraswati sebagai Dewi Ilmu Pengetahuan dan Seni. Dengan perhitungan Kalender Bali, hari suci ini dirayakan setiap 210 hari, tepatnya Sabtu (Saniscara), Umanis (Legi), Watugunung.

Baca Juga :  Ucap Syukur, DPD Gerindra Bali Melakukan Persembahyangan ke Pura Batur dan Besakih

Pada kesempatan tersebut Wadanramil Nusa Penida Lettu Inf I Made Purwadi, SH mengatakan melalui persembahyangan bersama ini diharapkan sradha bhakti Anggota Koramil 1610-04/Nusa Penida kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa makin meningkat.

“Sehingga jadi bekal untuk melaksanakan kewajiban sebagai abdi negara dan abdi masyarakat serta menjadi ajang untuk meningkatkan semangat kekeluargaan antar Anggota Koramil,” ujarnya. (dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News