Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Program Langit Biru yang diinisiasi oleh Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V Jawa Timur, Bali, & Nusa Tenggara (Jatimbalinus) berlangsung mulai 5 Juli hingga 31 Agustus 2020. Upaya ini untuk mendukung program Denpasar Smart City yang mengedepankan budaya ramah lingkungan dalam lingkup kewilayahannya.

Melalui Program Langit Biru ini, Pertamina mengajak konsumen pengguna bahan bakar Premium di wilayah Denpasar untuk merasakan pengalaman menggunakan produk bahan bakar minyak (BBM) dengan oktan yang lebih tinggi seperti Pertalite.

“Melalui Program Langit Biru juga, Pertamina MOR V Jatimbalinus memberikan harga khusus Pertalite setara dengan harga Premium untuk konsumen di Kota Denpasar. Harga Pertalite turun menjadi Rp6.450 untuk kendaraan roda dua, roda tiga, angkot plat kuning, dan taksi plat kuning selama masa program berlangsung,” ujar General Manager Pertamina MOR V, Werry Prayogi saat membuka acara di SPBU 54.801.11, Jl. Gatot Subroto Timur 394x Denpasar.

Dikatakan, BBM dengan kandungan oktan (Research Octane Number/RON) lebih tinggi adalah lebih ramah lingkungan karena lebih rendah emisi. Selain itu, BBM dengan oktan lebih tinggi membuat pembakaran di ruang mesin lebih sempurna sehingga pemakaian bahan bakar menjadi lebih irit.

Baca Juga :  Pasca Pemilu, Kominfo Ajak Masyarakat Rajut Harmoni Bersatu Membangun Negeri

Bali sebagai destinasi wisata favorit membutuhkan peran berbagai pihak untuk mendukung Pemerintah Provinsi Bali dan Pemerintah Kota Denpasar dalam menjaga lingkungan dan kelestarian alam.

“Adanya program ini diharapkan dapat mengajak masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan agar mau beralih ke bahan bakar yang lebih baik, rendah emisi sehingga polusi udara berkurang dan lingkungan jadi sehat,” tambah Werry.

Ketika menyapa pelanggan di SPBU, Werry mengingatkan agar melakukan transaksi secara non-tunai di masa pandemi Covid-19 ini seperti menggunakan kartu debit, kartu kredit, maupun aplikasi MyPertamina dengan beragam promo menarik yang ada di dalamnya.

Kabag Kerjasama Pemerintah Kota Denpasar, Laksmi Saraswati menyampaikan apresiasinya kepada Pertamina saat melakukan launching Program Langit Biru dengan tetap mengedepankan protokol Covid-19. “Program Langit Biru ini sejalan dengan program Pemerintah Kota Denpasar untuk menjadi Smart City,” ujarnya.

Pada Juni 2020 konsumsi BBM Perta-Series (Pertalite, Pertamax, dan Pertamax Turbo) di Kota Denpasar meningkat 16 persen dibandingkan Mei 2020. Sedangkan penyaluran BBM Perta-Series rata-rata 295 kiloliter, naik dari sebelumnya 255 kiloliter perhari. Untuk konsumsi Premium di SPBU Kota Denpasar, stabil di angka 122 kiloliter perhari selama dua bulan terakhir.

Baca Juga :  Libur Lebaran di Bali Nyaman Pakai Mobil Listrik, Ini Alasan Mereka

Peluncuran program ini juga dihadiri Region Manager Retail Sales V, I Ketut Permadi Aryakumara, dan Sales Area Manager Retail Bali, Deny Sukendar.(dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News