Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menerima kunjungan Gubernur Bali Wayan Koster, Kamis (9/7/2020). Kunjungan tersebut guna mengecek kesiapan Pariwisata Klungkung dibuka dengan penerapan protokol tatanan kehidupan era baru. Adapun destinasi wisata yang dikunjungi diantaranya Monumen Puputan Klungkung, Kerta Gosa dan Museum Semarajaya. Turut hadir Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Indra, Forkompinda Provinsi Bali, Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra serta sejumlah instansi terkait lainnya.

Gubernur Bali I Wayan Koster mengatakan setelah turun ke lapangan untuk mengecek satu per satu destina wisata di Kabupaten Klungkung daratan, persiapan untuk menyambut penerapan protokol tatanan kehidupan era baru sudah dilakukan sangat baik. Menurutnya, objek wisata yang berada di Klungkung juga sangat mengandung sejarah yang harus dipahami dan dimengerti. Selain itu, kesiapan protokol kesehatan juga sudah sangat baik sehingga ke depan harus tetap dijaga.

Baca Juga :  ITDC Bersama Tiga Pemerintah Daerah Berkolaborasi Kembangkan Pariwisata di KEK Bira & Takabonerate

“Mulai hari ini, kita buka objek wisata untuk tamu lokal Bali sedangkan pada 31 Juli kita akan buka objek pariwisatanya untuk wisawatan domestik dan pada 11 September mendatang kita akan buka untuk wisatawan mancanegara. Semoga langkah ini bisa berjalan dengan baik,” ujar Gubernur Koster.

Bupati Suwirta menyampaikan bahwa semua destinasi wisata di Klungkung daratan sudah siap mengikuti instruksi dari Provinsi Bali untuk penerapan protokol tatanan kehidupan era baru. Untuk promosi objek wisata sementara akan dilakukan secara online. Pasalnya, dalam situasi ini secara online bisa lebih cepat dan diakses dimanapun. Bupati Suwirta juga mengaku akan turun ke lapangan untuk mengecek kesiapaan objek wisata di Nusa Penida, mengingat sebagian objek wisata di sana dikelola oleh desa.

Baca Juga :  Tindak Lanjuti Perda Pungutan Wisatawan Asing, Dinas Pariwisata Bali Lakukan Pemantauan di DTW Uluwatu

“Semoga dengan upaya ini bisa membuahkan hasil yang maksimal, dan ingat selalu jaga protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya,” harap Bupati Suwirta. (dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News