Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – Pelaksanaan Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 1616/Gianyar sudah berjalan selama 9 hari sejak dibuka secara resmi pada 30 Juni 2020 lalu.

Sasaran kegiatan fisik dan nonfisik dilakukan secara bersinergi sehingga mampu memberikan nilai tambah bagi kesejahteraan masyarakat di Desa Buahan Kaja dan Desa Kerta Payangan yang saat ini menjadi lokasi sasaran TMMD kali ini.

Secara khusus untuk lanjutan kegiatan sasaran nonfisik terutama terkait pencegahan Covid-19, Satgas TMMD ke-108 Kodim 1616/Gianyar melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan, pembagian masker dan hand sanitizer, Kamis (9/7/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di lingkungan Banjar Bunteh, Desa Kerta, Payangan. Penyemprotan disinfektan dimulai dari tempat kerja Satgas TMMD, tempat ibadah dan berlanjut ke perumahan warga. Sedangkan 100 buah masker dan 25 botol hand sanitizer didistribusikan untuk warga Banjar Bunteh.

Baca Juga :  Aparat Gabungan Gelar Operasi Yustisi untuk Mendisiplinkan Warga Masyarakat

“Hari ini kegiatan kita bersinergi antara Satgas TMMD, Bhabinkamtibmas, Satgas Gotong Royong Covid-19 Banjar Bunteh dan Bendesa Adat untuk melakukan penyemprotan, pembagian masker dan hand sanitizer,” sebut Pasiter Kodim 1616/Gianyar Kapten Inf I Wayan Sudana atas izin Dansatgas TMMD Letkol Inf Frandi Siboro.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk sosialisasi dan edukasi bagi masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 yang saat ini kasusnya belum menunjukan penurunan.

Sementara itu Bendesa Adat Bunteh, I Made Pastika menyampaikan terima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD kali ini.

“Kami sebagai warga masyarakat berterima kasih atas pelaksanaan TMMD dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan dan tentu semuanya dapat kita rasakan manfaatnya,” ujarnya. (dar/bpn)