Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Jajaran Polsek Selbar memulai era kenormalan baru dengan melakukan sidak ke Pasar Suraberata, Desa Lalanglinggah, Kecamatan Selemadeg Barat, Kamis (9/7/2020). Kegiatan tersebut dipimpin Kaolsek AKP I Gusti Lanang Jelantik, S.H.

Sasaran dalam kegiatan tersebut, adalah para pedagang dan pengunjung di Pasar Suraberata yang tidak menggunakan masker. Behitu juga dengan jarak lapak yang terlalu berdekatan dan tempat cuci tangan.

Dalam sidak tersebut, kata Jelantik, masih ada pedagang maupun pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker. Begitu juga saat pengecekan tenpat cuci tangan yang tersedia di areal pasar tersebut, ada air mengalir namun tidak ada sabun untuk cuci tangan.

“Untuk langkah selanjutnya, kami sampaikan imbauan kepada para pedagang maupun pengunjung di Pasar Suraberata agar tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti cuci tangan dan jaga jarak, serta memberikan masker  kepada pedagang yang belum menggunakan masker,” ujar Jelantik.

Baca Juga :  Polsek Selemadeg Galang Pelaku Usaha Antisipasi Kriminallitas

Terkait temuan tersebut, Jelantik dan anggotanya menemui Pengelola Pasar Suraberata, dan menyarankan agar menyediakan sabun di tempat cuci tangan. Disampaikan pula agar selalu mengontrol kesiapan alat yang ada, agar dapat digunakan dengan baik. (ita/bpn)