Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENGPangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara melakukan kunjungan kerja ke Mako Yonif Raider 900/SBW, Singaraja, Jumat (10/7/2020).

“Saya hadir di Batalyon Raider 900/SBW dan ingin diterima sebagai bagian dari Batalyon Raider 900/SBW, saya ingin melanjutkan apa yang sudah dilaksanakan oleh Pangdam sebelumnya. Seorang Panglima harus hadir di tengah-tengah Prajurit yang kita banggakan,” ujar Pangdam dalam arahannya di hadapan para Prajurit Yonif Raider 900/SBW, Kodim 1609/Buleleng, Kompi A Yonzipur 18/YKR, Denkesyah Singaraja, Denpal Singaraja, Dodiklatpur dan Secata Rindam IX/Udayana.

Pangdam juga mengatakan, bahwa sebagai pejabat baru Pangdam IX/Udayana, dirinya akan melanjutkan tugas dan tanggung jawab Panglima sebelumnya. Pangdam pun meminta bersama-sama Prajurit untuk melanjutkan tugas dan tanggung jawab di Kodam IX/Udayana. “Mudah-mudahan kerjasama dan dukungan seluruh Prajurit dan PNS Kodam IX/Udayana dengan tidak ada pelanggaran merupakan bentuk dukungan bagi saya,” tegasnya.

Baca Juga :  Bimtek DPHP Lanjutan Pilbup Badung 2020

Terkait situasi pandemi Covid-19 saat ini, Pangdam berharap aparat yang bertugas di lapangan agar bisa mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan. Namun yang paling utama adalah mendisiplinkan diri untuk tetap menjaga imunitas atau daya tahan tubuh dan menjalankan pola hidup sehat.

“Mari kita ciptakan iklim kerja yang kondusif dan suasana kerja yang menyenangkan, karena kita adalah satu keluarga sehingga harus selalu saling asah, asih dan asuh. Kita harus bangga dan cinta sebagai warga Udayana, sehingga kita selalu berbuat yang terbaik untuk Udayana,” ajak Pangdam.

Pangdam menyampaikan bahwa Yonif Raider 900/SBW saat ini mendapat kehormatan melaksanakan tugas Operasi Pamtas. “Kalian harus selalu bangga sebagai Pasukan Raider dan sebagai pasukan pemukul Kodam IX/Udayana, oleh karenanya kalian harus selalu menyiapkan diri dan mengasah diri untuk siap digerakkan kapan saja,” tegas Pangdam.

Baca Juga :  Bupati Artha Ajak Prebekel dan Kelian Dinas Tidak Henti Sosialisasikan Protokol Normal Baru Desa

Dalam waktu bersamaan, Ketua Persit PD IX/Udayana Ny Tanty Kurnia Dewantara memberikan pengarahan kepada Ibu-ibu Persit Yonif Raider 900/SBW dan Kodim 1609/Buleleng yang intinya menyampaikan agar para ibu-ibu jangan pernah meremehkan protokol kesehatan karena ibu-ibu adalah benteng dalam keluarga untuk menjaga anak-anak beserta suami di rumah, dan bila tidak ada kegiatan penting lebih baik membuat kegiatan yang tidak melibatkan orang banyak.

Selain itu, sekarang zamannya menggunakan gadget, sehingga sebagai istri prajurit satu hal yang perlu dipegang adalah etika dalam bermedia sosial termasuk selalu melakukan pengawasan terhadap anak-anak dalam menggunakan gadget, karena sekarang sudah ada sanksi hukum bagi yang melanggarnya.

Baca Juga :  1.000 Lebih Pasien Covid-19 Sembuh di Kota Denpasar, Prosentase Kesembuhan Tembus 81,65 Persen

Serangkaian kunker di wilayah Bali Utara, Pangdam IX/Udayana juga melaksanakan kunjungan di Kodim 1609/Buleleng yang disambut hangat dan penuh kekeluargaan oleh Forkopimda Kabupaten Buleleng.

“Bapak Panglima merasa bangga bisa mendapatkan kepercayaan dari pimpinan untuk bisa bertugas di Pulau Dewata dan dalam satu minggu ini berupaya untuk turun ke lapangan memperkenalkan diri dengan maksud supaya segera bisa menyesuaikan dan khusus dalam dua hari ini sengaja berkeliling di beberapa satuan untuk memastikan persiapan satuan-satuannya dalam rangka melaksanakan tugas pokok yang menjadi tugas dari Kodam IX/Udayana,” ujar Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P saat turut serta mendampingi kunker Pangdam. (dar/bpn)