Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNGKepolisian Resor Badung gelar Latihan Pra Operasi Bina  Kusuma Agung 2020 dengan tema “Melalui Pra Ops Bina Kusuma Agung 2020 Polres Badung beserta jajaran siap meningkatkan Giat Binluh dalam rangka pemulihan situasi Pandemi Covid-19. Guna terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif”.

Kegiatan latihan ini dilaksanakan di Aula Polres Badung Jl. Kebo Iwa No. 1, Mengwi, Badung, Jumat (10/7/2020).

Latihan Pra Ops Bina Kusuma Agung 2020 di buka oleh Kabag Ops Polres Badung Kompol I Wayan Suana, SH dan diikuti 26 personil Polres Badung dan jajaran.

Hadir dalam kegiatan tersebut para pejabat operasi Bina Kusuma Agung AKP Ni Luh Wirati, SH (Kasatgas Binluh), Kanit IV Intelkam Ipda I Wayan Suartawan, SH (Kasatgas Deteksi), Paursubbaghumas bagops Ipda I Ketut Sudana, SH (Kasatgas Banops) dan para personel yang tersprint Operasi Bina Kusuma Agung 2020 Polres Badung.

Baca Juga :  Dukung Pemulihan Ekonomi, OJK Bali Gelar Pasar Gotong Royong 

Arahan Kabag Ops, Kompol Wayan Suana, bahwa Operasi Bina Kusuma Agung 2020 merupakan operasi rutin yang dilaksanakan setiap tahun.  Ia juga menjelaskan sasaran Operasi dan cara bertindak operasi Bina Kusuma Agung 2020.

Adapun sasaran Operasi ini yakni premanisme, Kenakalan remaja, penyalahgunaan Narkoba, KDRT, perkelahian antar kelompok, Kekerasan terhadap perempuan dan anak serta yang paling utama adalah pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah kabupaten Badung.

Lanjut Kompol Wayan Suana mengatakan Operasi Bina Kusuma ini yang dikedepankan adalah pembinaan kemasyarakat terkait pencegahan meluasnya wabah Covid-19 serta melaksanakan new normal dengan tetap mentaati protokol kesehatan.

Baca Juga :  Sambut HUT ke-52, Pemprov Bali dan PMI Gelar Donor Darah

“Saya berharap ada komunikasi yang baik antar satgas demi kelancaran dan keberhasilan jalannya Operasi Bina Kusuma Agung 2020,” katanya.

“Operasi Bina Kusuma tahun ini tidak jauh beda dengan Operasi Bina Kusuma yang belumnya. Operasi ini berlangsung selama 12 Hari, mulai tanggal 13 Juli 2020 sampai dengan 24 Juli 2020 dengan tetap mengedepankan fungsi Sat Binmas dan Intelkam untuk sasaran Operasi ini,” ujar Kabag Ops Polres Badung.

Masih menurut Kabag Ops, tujuan Operasi Bina Kusuma ini adalah untuk menciptakan kondisi yang aman dan kondusif di tengah pandemi Covid-19, sehingga masyarakat dapat beraktifitas di New Normal dengan perasaan aman.

Baca Juga :  KPU Badung Gelar Bimtek Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran

Harapan Kabag Ops dalam Operasi Bina Kusuma ini, tetap semangat dan jaga kekompakan antar satgas, namun jangan lupa protokol kesehatan, sehingga Operasi Bina Kusuma Agung  2020 Polres Badung dapat berjalan dengan lancar dan baik.(agg/bpn)